Revisi_Informasi_UAS_Genap_2020-2021
22:23

MEKANISME UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP 2020/2021 FILKOM SECARA DARING

  • Lakukan prosedur nomor 1 hingga 6 SEBELUM UJIAN UNTUK MEMASTIKAN LOGIN TIDAK BERMASALAH DAN AGAR ANDA TERDAFTAR PADA COURSE (dapat dilakukan jauh-jauh hari)
  • Lakukan prosedur 7 hingga 10 PADA SAAT UJIAN UNTUK DAPAT MEMULAI UJIAN

1. Mahasiswa mengakses URL: https://vlm2.ub.ac.id/ login dengan username dan password SIAM. Jika ada kendala login, silakan cek panduan https://vlm2.ub.ac.id/pluginfile.php/40061/block_html/content/PANDUAN%20SINGKAT-VLM2-MAHASISWA-202004.pdf (jika masih bermasalah silahkan menghubungi crisis center UAS FILKOM)

2. Setelah sukses login, silakan edit profile di URL https://vlm2.ub.ac.id/user/edit.php?returnto=profile

Bagian yang WAJIB disesuaikan adalah:

First Name

Diisi dengan NAMA LENGKAP

Surname

Diisi dengan NIM (untuk mahasiswa NON-UB menggunakan NIM sesuai dari instansi asal)

Email address

Pastikan sesuai email UB

Contoh :

Contoh_ssatu

Setelah melakukan pembaruan, geser ke bawah dan klik tombol Update Profile

3. Setelah memperbarui biodata, silahkan mengakses course https://vlm2.ub.ac.id/course/index.php?categoryid=11

Lalu silakan masuk ke Prodi sesuai ujian lalu cari nama mata kuliah yang diujikan dan klik pada course yang dimaksud.

Contoh_dua

CARA LAIN adalah dengan menggunakan fitur search courses, namun ketika memilih, pastikan category-nya sesuai dengan prodi yang dituju.

contoh_tiga

4. Setelah klik course akan muncul tempat untuk memasukkan self enrolment. Untuk bisa mengisi ini maka perlu enrolment key yang sesuai dengan Mata Kuliah dan kelasnya

contoh_empat

5. Informasi enrolment key dapat dilihat pada halaman https://datastudio.google.com/reporting/3e743c3b-23b1-41a3-ade9-3dc0b7c5f613

(WAJIB MENGGUNAKAN EMAIL UB UNTUK MENGAKSES)

6. Pastikan enrolment key yang digunakan adalah sesuai Prodi, Mata Kuliah, dan Kelas Anda. Jika Anda salah memasukkan, maka Anda akan terdaftar di kelas yang salah sehingga nilai tidak akan bisa masuk.

7. Di halaman datastudio tersebut (poin nomor 5 di atas) juga ada informasi link Zoom dan nama breakout room yang digunakan pada saat hari-H ujian mata kuliah yang dimaksud.

8. Saat hari-H, silakan join link Zoom dan masuk ke dalam breakout room yang sesuai pada datastudio tersebut. Pastikan sudah mengupdate Zoom (minimal versi 5.4.x) agar dapat masuk breakout room. Set nama Anda di Zoom sesuai tertera agar host dapat membantu Anda menemukan breakout room dengan format:

RuangBreakoutZoom_NIM_Nama contoh SI-AI-B_125123456_Ahmad Budi Jaenuri.

9. Untuk ujian pilihan ganda, ujian dilakukan langsung pada course tersebut dengan PIN UJIAN yang akan diberikan pada saat ujian berlangsung oleh pengawas via Zoom.

10. Untuk ujian essay, soal akan diberikan pada course tersebut dengan PIN UJIAN namun pengumpulan jawaban akan dilakukan via Google Form sesuai kelas masing-masing.

11. Informasi Crisis Center UAS di https://filkom.ub.ac.id/page/read/pengumuman/crisis-center-posko-daring-uas-filkom-semester-genap-2020-2021/e079031

 

 

Share