Peletakan_Batu_Pertama
10:29

Peletakan Batu Pertama “Edutech Garden Filkom UB”

Dekan Fakultas Ilmu Komputer,. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Edutech Garden Filkom, Jum’at (23/07/2021). Kagiatan ini dihadiri juga oleh jajaran Pimpinan Dekanat beserta Jurusan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Edutech Garden sudah dipersiapkan dari tahun 2020 dan nantinya akan menjadi fasilitas bagi mahasiswa dalam mendukung pembelajaran diluar kelas dan dalam Edutech Garden sendiri akan disediakan Videotron yang akan menampilkan kuliah Peletakan_Batu_Pertama_Mencetak_Tanda_Dekantamu/workhsop yang dapat dijadikan pembelajaran bagi mahasiswa saat bersantai di taman ini. Selain itu Edutech Garden akan menjadi sebagai open space kampus yang fungsional.

Manusia tidak dapat dipisahkan oleh ruang, baik secara psikologis, emosional maupun dimensional. Manusia berada dalam ruang, bergerak, menghayati berfikir, dan membuat ruang untuk menciptakan dunianya. Ruang terbuka (open space) memiliki fungsi sebagai tempat bermain, bersantai, komunikasi, berkumpul, berolahraga, sarana penghubung antara satu tempat dengan tempat lainnya dan pembatas jarak antara massa bangunan.

“Turut bangga karena sejak lama keinginan dari fakultas untuk menciptakan lingkungan yang asri kemudian menyenangkan agar mahasiswa betah di kampus mulai terwujud. Harapan saya mahasiswa Peletakan_Batu_Pertama_Jajaran_Pimpinandatang ke kampus tidak hanya nongkrong saja tetapi ada fasilitas yang dapat mendukung mereka untuk bersantai sambal belajar diluar. Dalam situasi pandemi ini juga menguatkan tekat kita untuk mewujudkan pembangunan Edutech Garden, karena pembelajaran di kelas akan dirasa menjadi pembelajaran secara tradisional. Ujuar Dekan Filkom dalam sambutannya.

Perlu diketahui banyak fasilitas yang diperbarui oleh Filkom, baik itu merenovasi atau membangun gedung baru, dengan tujuan agar mahasiswa yang sudah lama tidak datang ke kampus akan mendapatkan fasilitas yang memadahi dan baik untuk pembelajaran kedepannya. Jadi untuk teman-teman mahasiswa Filkom, udah ga sabar kan kembali ke kampus? Yuk tetap dukung pemerintah dengan menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi demi mencegah penularan, penyebaran virus Covid-19.(drn)

Share