01_workshop_UI_DSC_Figma
12:31

Workshop Implementasi Material Design Menggunakan Figma

Developer Student Clubs Universitas Brawijaya (DSC UB) menyelenggarakan workshop bertajuk Implementasi Design Menggunakan Figma. Workshop diselenggarakan secara daring pada 15 Januari 2021. Lebih dari 100 peserta ikut bergabung dalam acara ini. Mereka berasal dari berbagai universitas di Indonesia, yaitu UB, UM, UIN Raden Fatah Palembang, Polinema, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Gunadarma, Universitas Islam Madura, Telkom University, UIN Sunan Ampel Surabaya dan Universitas Diponegoro.

Komang Candra Brata, S.Kom., M,T., M.Sc. selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa workshop ini merupakan bentuk lanjutan dari rangkaian kolaborasi kuliah tamu maupun webinar Kerjasama dengan Google di bidang akademik dan komunitas. Harapannya kegiatan ini juga dapat memicu mahasiswa untuk tetap produktif di tengah kondisi pandemic, sehingga secara tidak langsung menghidupkan suasana akademik dan kegiatan mahasiswa.

Pemateri yang dipercaya sebagai narasumber pada kesempatan itu adalah Dion Ricky Saputra (Core Team DSC Chapter UB), dengan moderator Wildan Ziaulhaq (Core Team DSC Chapter UB). Pemaparan Dion meliputi material design overview, case study dan prototyping. Material design overview meliputi pembahasan tentang material design system, grid system, choosing color, material icon, basic of components dan prototyping pada Figma. Materi ini memberikan wawasan mengenai standar desain dari Google agar developer dari kalangan mahasiswa maupun umum mampu mendesain antarmuka yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. [panitia/dna]

 

 

 

Share