Peserta_Vaksinasi
11:12

Vaksinasi Covid-19 Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan FILKOM UB

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran dan penularan virus corona Covid-19, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya melakukan vaksinasi bagi seluruh dosen dan tenaga kependidikan. Pelaksanaan vaksinasi gelombang satu tersebut dijadwalkan pada tanggal 24 Mei 2021 di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya dari pukul 11.00 sampai 13.00 WIB. Sedangkan untuk gelombang dua dijadwalkan pada tanggal 16 Agustus 2021 di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Brawijaya.Drs_Marji_berpartisipasi

Selain dari dosen dan tenaga kependidikan, penjaga gedung serta petugas kebersihat turut berpartisipasi mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Data tercatat sejumlah 168 orang dari FILKOM yang terbagi dari 2 lansia dan 166 non lansia bersedia untuk di vaksinasi. FILKOM melaksanakan vaksinasi di hari yang sama dengan fakultas lainnya dan keluarga besar Universitas Brawijaya. Kegiatan ini sudah berjalan berapa bulan terakhir dengan pembagian hari yang telah ditentukan oleh Satgas Covid Universitas Brawijaya. Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebagaimana prosedur pra-vaksinasi Covid-19 pada umumnya, para dosen dan tenaga kependidikan juga harus mengisi data diri dan proses screening, setelah sebelumnya diberi jadwal vaksinasi oleh penyelenggara vaksinasi. Di akhir para dosen dan tenaga kependidikan akan mendapatkan tanda bukti sudah menerima vaksin periode pertama dan akan kembali pada jadwal yang ditentukan untuk mendapatkan vaksin kedua.

Dosen_Tendik_VaksinasiPerlu diketahui pemberian vaksin melalui kegiatan vaksinasi, baik melalui cara disuntikkan ataupun diteteskan ke dalam mulut, bertujuan untuk melakukan pembentukan antibodi dalam tubuh atau proses imunisasi yang akan berperan efektif dalam pencegahan penyakit tertentu guna melindungi diri terhadap resiko fatalitas maupun penularan penyakit. Banyak mitos dan hoaks tentang vaksin dan masyarakat perlu informasi yang tepat dan akurat agar dapar memiliki pemahaman yang benar dan mendorong sikap masyarakat agar tidak takut vaksin. Semoga dengan adanya Vaksinasi Covid-19 ini dapat membawa kita semua keluar dari Pandemi Global ini. Tapi wajib diingat, tetap beraktifitas dengan mengikuti protokol kesehatan yakni pakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga jarak.(drn)

Share