01_paparan_oleh_Herman_Tolle
04:59

Sosialisasi Program Kampus Merdeka Semester Genap TA. 2020/2021 FILKOM UB

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Kampus Merdeka Semester Genap TA. 2020/2021 pada Selasa (26/1/2021). Kegiatan dilakukan secara daring dengan peserta seluruh mahasiswa FILKOM UB dari berbagai angkatan dan jurusan. Materi yang disampaikan meliputi sosialisasi penerapan Kampus Merdeka di FILKOM UB dan penyetaraan Program Bangkit 2021 yang disampaikan oleh Dr. Eng. Herman Tolle, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik FILKOM UB. Selain itu disampaikan juga informasi Virtual Professional Program oleh Nadhira Safa Azarine selaku Vice President of Outgoing Global Talent 2021 AIESEC UB.

Pada sesi pertama Herman menyampaikan informasi tentang gambaran umum penerapan Kampus Merdeka di FILKOM UB, meliputi informasi tentang tujuan diadakannya kampus merdeka, persiapan dan implementasinya, bentuk kegiatan pembelajarannya, mata kuliah diprogram kampus merdeka, aspek penilaian serta aturan umum dan prosedur penentuan mata kuliah tersebut. Sementara itu pada sesi kedua Herman menyampaikan informasi tentang implementasi Program Bangkit 2021 di FILKOM UB. Penjelasannya meliputi pengenalan Program Bangkit, prosedur pelaksanaan, aturan penyetaraan mata kuliah Program Bangkit 2021, aspek penilaian, hingga learning path pada masing-minat keilmuan yang dapat diambil di Program Bangkit 2021.

02_paparan_oleh_Nadhira_dari_AIESECPada sesi terakhir Nadhira menyampaikan informasi tentang berbagai program AIESEC yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan Program Kampus Merdeka. AIESEC memiliki dua program internship yaitu Global Talent dan Virtual Professional Program (VPP). Global Talent adalah offline internship atau semi remote internship program di luar negeri. Karena sifatnya harus dilakukan secara offline maka pada masa pandemic Coviid-19 program Global Talent tidak dibuka. Sementara itu program yang bisa diikuti pada masa pandemi ini adalah VPP. VPP adalah international internship program yang sepenuhnya dilakukan secara virtual. Dilaksanakan selama 4 – 12 bulan dalam bidang business administration, business development, marketing, finance dan IT. Bagi yang lolos seleksi program ini akan melakukan internship untuk perusahaan internasional di berbagai negara meliputi  Serbia, Jepang dan Vietnam. Informasi lebih lanjut dapat diakses pada file unduhan yang terlampir di bawah ini. [dna]

File unduhan:

  • Materi Sosialisasi Program Merdeka Belajar Semester Genap TA. 2020/2021 s.ub.ac.id/1h
  • Materi Panduan Implementasi Program Bangkit 2021 di FILKOM UB s.ub.ac.id/1g
  • Materi AIESEC for Kampus Merdeka s.ub.ac.id/1f

 

 

 

 

Share