10_Assoc_Prof_Hayashi_dalam_Prof_3_in_1_program
11:50

Professor 3 in 1 Program: Pelajari Computer-Associated Learning dari Associate Professor Hiroshima University Jepang

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) FILKOM UB mendapat kesempatan belajar tentang Computer-Associated Learning dari Yusuke Hayashi, Associate Professor Graduate School of Advanced Science and Engineering, Hiroshima University Jepang. Beliau menjadi salah satu narasumber pada Professor 3 in 1 Program yang diselenggarakan secara daring pada 10 – 19 Desember 2020.

Dalam program ini Assoc. Prof. Hayashi mendapat kesempatan untuk berbagi pengetahuannya dalam lima sesi kuliah umum. Dengan masing-masing sesi selama maksimal satu setengah jam termasuk di dalamnya sesi tanya jawab. Sesi pertama hingga ketiga diselenggarakan pada 10 Desember 2020, sementara dua sesi lainnya diselenggarakan pada 11 Desember 2020.

Pada sesi pertama Assoc. Prof. Hayashi menyampaikan materi an overview of computer-supported learning and learning paradigms. Pemaparannya tersebut membahas pula tentang pengenalan open information structure approach. Pada sesi kedua dan ketiga dilanjutkan dengan pembahasan tentang open information structure approach to classroom lecture and collaborative learning serta open information structure approach to learning design and analytics.

Pada hari berikutnya dua materi utama yang disampaikan meliputi open information structure approach to domain-specific learning dan wrap-up of open information structure approach for computer-supported learning. Acara berjalan dengan lancar dengan puluhan peserta yang berasal dari prodi PTI FILKOM UB dan UM.

Untuk diketahui, Professor 3 in 1 program ini adalah program hibah UB untuk penyelenggaraan proses belajar mengajar dengan menghadirkan tiga narasumber, yaitu pengajar asing atau profesional yang memiliki reputasi internasional di bidangnya, pelaku usaha dan dosen dari UB. Penyelenggaraan program Professor 3 in 1 di FILKOM UB kali ini dilakukan untuk mata kuliah Desain dan Pengembangan E-Learning di Prodi PTI. Harapannya penyelenggaraan program ini dapat menambah bekal keilmuan bagi para lulusan FILKOM UB khususnya di bidang Computer-Associated Learning. [dna]

 

 

 

Share