01_penjaringan_madani
14:06

Penjajakan Topik dan Usaha Percepatan Penyelesaian Skripsi Prodi PTI

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) FILKOM UB meyelenggarakan kegiatan Penjajakan Topik dan Usaha Percepatan Penyelesaian Skripsi untuk Mahasiswa bersama Dosen dan Alumni (Penjaringan MADANI). Kegiatan dilakukan secara daring selama tiga hari pada 27 – 29 Januari 2021. Narasumber yang dihadirkan meliputi dosen dan alumni prodi PTI FILKOM UB.

02_penjaringan_madaniAdmaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Prodi PTI menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait bagaimana teknis penyelesaian skripsi, meningkatkan motivasi mahasiswa untuk segara meyelesaikan skripsi, menambah wawasan mahasiswa terkait alternatif topik skripsi dan memetakan minat mahasiswa terkait topik skripsi yang ingin diangkat.

“Jadi dari rekap laporan SIMPEL UB diketahui pada Semester Ganjil TA 2020/2021 ada 92 mahasiswa Prodi PTI yang memprogram skripsi di KRS dan sebagian besar belum bisa menyelesaikan skripsi di semester yang sama. Untuk itu kita adakan kegiatan ini,” jelas Herlambang.

Setiap harinya selama tiga hari ada dua narasumber yang dihadirkan. Pada hari pertama adalah Admaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd. (Ka.Prodi PTI) yang menyampaikan materi ‘Teknis Penyelesaian Skripsi untuk Bidang Pendidikan’ dan Satrio Hadi Wijoyo, S.Si., S.Pd., M.Kom. (Dosen Prodi PTI) yang membahas tentang ‘Implementasi Data Mining dan Kecerdasan Buatan untuk Bidang Pendidikan’. Pada hari kedua narasumber yang hadir masih dosen Prodi PTI, yaitu Tri Afirianto, S.T., M.T. yang menyampaikan tentang ‘Pengembangan Media dan Game untuk Pembelajaran’ dan Wibisono Sukmo Wardhono, S.T., M.T. yang membahas ‘Teknologi Pembelajaran’.

Pada hari ketiga dua narasumber yang hadir adalah dari alumni Prodi PTI FILKOM UB. Mereka adalah Maurish Sofie Rahmi Batita, S.Pd. yang memberikan materi ‘Penelitian Eksperimen Blended Learning’ dan Muhammad Farabi Ismail, S.Pd. yang membahas ‘Pemanfaatan Requirements Boilerplates & Ontologi’. [dna]

 

 

 

 

Share