01_Pembukaan_oleh_Denny_Sagita
15:28

Pelatihan Penggunaan Learning Management System dan Zoom bagi Tenaga Kependidikan

02_sesi_materi_oleh_FranciscusUntuk mempersiapkan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) daring yang dilaksanakan 14 – 23 Desember 2020, maka Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan pelatihan penggunaan Learning Management System (LMS) dan Zoom bagi tenaga kependidikan yang bertugas sebagai panitia pelaksanaan UAS. Pelatihan diselenggarakan tanggal 10 Desember 2020 ini dibagi dalam tiga sesi. Dimana sesi pertama dan kedua dilakukan secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sementara sesi ketiga dilakukan secara daring untuk keperluan praktik simulasi ujian daring.

Untuk diketahui panitia yang menjadi peserta pelatihan nantinya akan bertugas untuk mengonversi soal ke sistem, menjadi host dan pendamping pengawas saat ujian berlangsung. Harapannya dengan pelatihan ini panitia UAS bisa lebih siap dan sigap jika ada kendala saat UAS daring berlangsung, sehingga ujian bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Sesi pertama dengan instruktur Franciscus Priharsono, S.Kom. (Laboran FILKOM UB), membahas tentang examview dan moodle xml. Sesi kedua disampaikan Denny Sagita Rusdianto, S.Kom. (Ketua Unit PSIK FILKOM UB) membahas tentang learning management system khususnya cat-tif.ub.ac.id dan cat-si.ub.ac.id. Sementara itu sesi ketiga disampaikan oleh Ivan Yulfrian, S.Kom. (staf jaringan PSIK FILKOM UB) membahas tentang video conference, zoom basic, host, co-host dan simulasi ujian daring. [dna]

 

 

 

 

 

 

 

Share