01_sambutan_Ketua_Pelaksana_Aulia
14:52

Opening Ceremony BIONESCO 2020

BIONESCO 2020, lomba non-akademik antar mahasiswa aktif seluruh universitas di Indonesia yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) telah resmi dibuka pada acara opening ceremony daring Sabtu (21/11/2020). Dalam penyelenggaraannya BIONESCO 2020 dikoordinir oleh Badan Internal Olahraga dan Seni (BIOS) yang merupakan salah satu lembaga kemahasiswaan di FILKOM. Tema yang diusung adalah “Together Embrace To Be The Champion”. Terdapat empat cabang lomba ESports yang dikompetisikan, yaitu Mobile Legends, Playerunknown Battlegrounds Mobile (PUBGM), Point Blank dan Valorant.

01_sambutan_presdir_BIOSOpening ceremony dihadiri oleh perwakilan pimpinan FILKOM UB, BIOS, panitia dan para peserta. Acara dibuka dengan melantunkan lagu Indonesia raya yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari ketua pelaksana BINESCO 2020, Presiden Direktur BIOS dan Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan FILKOM UB.

01_sambutan_WD_3_FILKOM_di_Bionesco_2020Aulia Zhafran (2018) selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa BIONESCO ini diselenggarakan sebagai sarana bagi para mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di bidang e-sport. Kompetisi ini dipilih mengingat di masa pandemi e-sport sedang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Harapannya kompetisi ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan keselarasan dan sportivitas mahasiswa di seluruh Indonesia. Hal senada juga disampaikan oleh Agus Purnomo Ruminto selaku Presiden Direktur BIOS dan Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom. selaku Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan FILKOM UB.

02_penampilan_homeband_BIOS“Selamat dan semangat bertanding untuk peserta. Jangan lupa tetap junjung tinggi sportivitas dan semangat fairplay agar kita bisa menikmati hasil akhir bersama-sama dan mewujudkan BIONESCO Together Embrace To Be The Champion,” ujar Aulia Zhafran mengakhiri sambutannya.

02_penampilan_solois_BIOS_entAcara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan BIONESCO secara simbolis dengan menyalakan gong elektronik oleh Presdir BIOS. Selanjutnya acara juga dimeriahkan dengan suguhan penampilan homeband BIOS dan solo vocal BIOS Entertainment. Untuk diketahui, saat ini kompetisi BIONESCO 2020 masih berlangsung hingga pertengahan bulan Desember 2020. Rencananya babak final yang memperebutkan hadiah total senilai Rp. 20 juta akan dilaksanakan pada 12 Desember 2020 mendatang. [dna]

Video Opening Ceremony – BIONESCO 2020 dapat diakses di https://youtu.be/Zjje_MfquTY

Share