untuk_gambar_depan
14:31

Materi Rapat Koordinasi Persiapan Audiensi Dekanat dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa TA 2020

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya berencana menyelenggarakan acara Audiensi Dekanat dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Angkatan 2020 pada hari Sabtu (20/2/2021). Acara ini akan dilaksanakan secara daring melalui Zoom dan disiarkan secara live di channel Youtube Fakultas Ilmu Komputer demi menjangkau orang tua atau wali mahasiswa yang kesulitan dalam mengakses Zoom.

Sambutan_Pak_WayanRapat ini diawali oleh pembukaan dari Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. Beliau menyampaikan bahwa acara Audiensi dengan Orang Tua Mahasiswa Angkatan 2020 ini bertujuan agar orang tua atau wali mahasiswa lebih mengerti dan paham bagaimana proses pendidikan di universitas, kemudian untuk mengajak orang tua atau wali mahasiswa memonitoring progress pendidikan anaknya. Selain itu acara ini para orang tua atau wali mahasiswa dapat mengetahui info serta kroscek biaya UKT. Karena banyak orang tua mahasiswa yang mengeluh dan beranggapan UKT di FILKOM UB terlalu mahal dan sudah mendapat bantuan pemerintah. Maka dengan adanya acara ini pimpinan dapat menyampaikan jawaban dan solusi yang menjadi pertanyaan para orang tua atau wali mahasiswa angkatan 2020.

Sambutan_bu_DyahMasuk ke dalam paparan mengenai teknis pelaksanaan yang disampaikan Dyah Anggraeni, S.E., acara Audiensi Dekanat dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Angkatan 2020 ini sebenarnya dilaksanakan pada Sabtu (13/2/2021) dikarenakan terjadi kendala akhirnya diundur dalam seminggu. Rencananya pengiriman undangan untuk orang tua atau wali mahasiswa disebar pada hari Rabu (17/2/2021). Dyah juga menyampaikan untuk permohonan bantuan kepada para bapak dan ibu dosen pengampu ikut andil dalam menyebarkan undangan bagi orang tua mahasiswanya. Jumlah undangan yang disebar berjumlah sekitar kurang lebih 800 undangan. Undangan nantinya akan berisi username dan password untuk dapat join/bergabung di Zoom yang disediakan oleh FILKOM. Bagi orang tua atau wali mahasiswa yang terkendala dalam proses login diharapkan dapat menghubungi WA Center yang disediakan atau dapat diarahkan untuk ikut bergabung di channel Youtube Fakultas Ilmu Komputer.

Nantinya dalam acara Audiensi Dekanat dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Angkatan 2020 ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu yang pertama pengarahan dari Dekan Fakultas Ilmu Komputer, yang kedua paparan dari Wakil Dekan I, II dan III, dan yang terakhir para orang tua atau wali mahasiswa dipisah per jurusan, disini para Ketua Jurusan dan Prodi akan menyampaikan proses akademik yang lebih spesifik yang berada di dalam jurusan. Semoga diadakannya acara ini dapat tercipta komunikasi yang baik antara Fakultas Ilmu Komputer dengan orang tua mahasiswa di kemudian hari dan seterusnya.(drn)

 

 

Share