01_video_ucapan_selamat_ulang_tahun_lembaga_kemahasiswaan
06:52

Malam Apresiasi Dies Natalis FILKOM UB Ke-9

Perayaan hari jadi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) yang ke-9 akhirnya sampai pada puncak acara, yaitu “Malam Apresiasi” yang diselenggarakan pada Sabtu malam (26/12/2020). Meski hanya dapat disaksikan secara daring oleh seluruh keluarga besar FILKOM UB melalui live streaming youtube https://s.ub.ac.id/j, acara tetap berjalan dengan meriah. Acara dibuka dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh ketua pelaksana kegiatan, presiden BEM dan Dekan FILKOM UB. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. selaku Dekan FILKOM menyampaikan bahwa meski cukup banyak tantangan yang harus dihadapi, tapi tahun ini FILKOM tetap berhasil menorehkan berbagai capaian. Antara lain perolehan Akreditasi A untuk Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI), menyusul Prodi Sistem Informasi yang sudah terakreditasi A sejak tahun 2019. Kemudian di tahun ini FILKOM juga berhasil mengantarkan UB masuk dalam ranking 800+ perguruan terbaik di dunia dan Top 5 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dalam bidang computer science, versi The Times Higher Education World University Rankings.

01_sambutan_dekan_malam_apresiasi_2020“Selain itu dalam segi sarana prasarana kita juga terus berbenah. Tahun ini akhirnya bisa menyelesaikan struktur Gedung Kreativitas Mahasiswa. Gedung yang dirancang memiliki lima lantai ini direncanakan selesai tahun depan. Semoga nanti dengan selesainya Gedung ini prestasi kemahasiswaan FILKOM juga bisa terus meningkat. Kemudian untuk bidang riset, telah diselesaikan detail rencana pembangunan gedung riset yang direncanakan selesai tahun 2023. Harapannya gedung riset tujuh lantai ini nanti bisa mengakselerasi kegiatan pengajaran yang ditopang dengan hasil riset termutakhir. Tidak mudah mewujudkan hal itu ditengah kondisi seperti sekarang ini. Tapi alhamdulillah dengan dukungan dosen, staff dan mahasiswa, semua bisa dicapai. Akhir kata, saya harap acara malam apresisasi ini bisa memberi semangat untuk tetap survive dan optimis menjalani masa yang penuh tantangan ini,” ujar Wayan.

01_pengumuman_pemenang_virtual_sportMasuk pada sesi utama, acara malam apresiasi ini menyajikan tayangan video recap dies natalis FILKOM UB sejak tiga tahun yang lalu, ucapan selamat ulang tahun FILKOM oleh perwakilan Lembaga Kemahasiswaan, talkshow dan pengundian doorprize. Selain itu pada kesempatan ini diumumkan juga para juara yang mengikuti rangkaian kompetisi selama Dies Natalis FILKOM Ke-9, meliputi 4C National Virtuality Competition, CHROME, HOLOGY, FILAFEST Onlilne Competition dan Virtual Sport. Tidak hanya para pemenang lomba, FILKOM juga memberikan penghargaan bagi dosen dan tenaga kependidikan berkarakter. Penilaian berdasarkan sumbangsih dosen atau tenaga kependidikan dalam berbagai bidang, antara lain sebagai penggerak aktivitas sosial, kewirausahaan dan lomba mahasiswa, inovasi pembelajaran, religi, ketertiban dan kedisiplinan, penggerak pola hidup sehat dan lain sebagainya.

Sebagai bentuk kepedulian pada mereka yang terdampak pandemi covid-19, panitia juga menggelar FILAFEST Open Charity Donation. Diimana hasil donasi nantinya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Tidak lupa untuk menambah semarak acara dipersembahkan pula penampilan special dari para mahasiswa baru FILKOM UB. [dna]

 

 

 

Share