02_sosialisasi_merdeka_belajar_2020
10:58

MABA Prodi PTI Ikuti Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar 2020

Seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) angkatan 2020 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengikuti sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar pada Sabtu (21/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi yang lebih detail tentang pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar 2020 khususnya di Prodi PTI. Acara dilakukan secara daring dan dihadiri lebih dari 70 peserta.

01_sosialisasi_merdeka_belajar_prodi_PTI_2020Materi disampaikan langsung oleh Ketua Prodi PTI Admaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd. Pembahasan mencakup visi misi Prodi PTI 2020 – 2024, profil lulusan, pengertian kurikulum merdeka belajar 2020, enam jalur merdeka belajar yang diberlakukan di Prodi PTI dan sembilan jenis merdeka belajar. Adapun enam jalur merdeka belajar yang diberlakukan di FILKOM adalah (A) pendidikan regular, (B) pendidikan merdeka belajar satu semester di dalam UB, (C) pendidikan merdeka belajar satu semester di luar UB, (D) pendidikan merdeka belajar dua semester di dalam dan luar UB, (E) pendidikan merdeka belajar dua 01_sesi_tanya_jawab%281%29semester di luar UB dan (F) pendidikan merdeka belajar tiga semester. Sementara itu untuk sembilan jenis merdeka belajar yang berlaku di prodi PTI adalah magang industri, proyek mengajar, proyek penelitian, proyek kemanusiaan, proyek kewirausahaan TI, proyek independent, proyek pengabdian kepada masyarakat, pertukaran pelajar/student exchange dan pertukaran pelajar singkat/international short student exchange. Diakhir acara diadakan sesi tanya jawab, sehingga mendapat kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan terkait penjelasan yang sudah disampaikan.

“Jadi pemaparan di sosialisasi ini sifatnya pendetailan. Karena ketika PKKMABA penjelasannya terbatas oleh waktu,” jelas Admaja. [dna]

 

 

 

 

Share