02_serah_terima_ijazah_dan_transkrip_filkom_ub
13:10

FILKOM UB Gelar Penyerahan Ijazah dan Transkrip Bertahap Bagi Wisudawan Periode IX, X, XI dan XII

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan acara penyerahan ijazah dan transkrip secara bertahap bagi para wisudawan Periode IX, X, XI dan XII. Kegiatan dilaksanakan secara luring, bertempat di aula gedung G lantai 2 FILKOM UB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Hingga berita ini dipublikasikan telah diselenggarakan tiga kali kegiatan serah terima ijazah pada tanggal 5, 10 dan 11 Desember 2020. Pada setiap kegiatan, kuota wisudawan dibatasi hanya 10 orang dengan maksimal dua orang pendamping per peserta. Acara juga dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat dan tanpa ada prosesi jabat tangan. Harapannya segala batasan-batasan yang dibuat untuk keamanan bersama tersebut tidak mengurangi makna dari acara ini.

01_sambuta_dekan_pada_penyerahan_ijazah_2020Acara dibuka dengan pemutaran lagu Indonesia Raya yang didengarkan oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan sambutan, proses penyerahan ijazah transkrip dan pengambilan foto, penyampaian pesan dan kesan alumni, pembacaan doa, pemutaran lagu Mars Brawijaya dan penutup. Pada sambutannya Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. selaku Dekan FILKOM UB menyampaikan bahwa acara ini diadakan sebagai pengobat rindu bagi para alumni atas kehadiran di kampus. Beliau juga mengucapkan selamat kepada peserta atas keberhasilannya menyelesaikan studi di FILKOM UB. Harapannya ilmu yang didapatkan bisa menjadi berkah dan memberikan manfaat bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Di masa pandemi ini banyak yang berubah. Banyak para pekerja yang di PHK. Tapi justru di bidang IT makin berkembang pesat mulai dari e-learning, e-government hingga e-commerce,” ungkap Wayan.

01_serah_terima_ijazah_dan_transkrip_filkom_ubRencananya kegiatan ini akan dilakukan terus secara bertahap hingga kondisi sudah membaik atau masa pandemi covid-19 berakhir. Para wisudawan periode IX, X, XI dan XII yang ingin mengikuti prosesi ini dapat mendaftarkan diri melalui tautan yang sudah diinformasikan pada whatsapp group (WAG) wisudawan. Bagi yang belum bergabung dalam WAG dapat mengakses informasinya di website filkom.ub.ac.id. [dna]

 

 

 

 

 

 

Share