05_finalis_gemastik_13
15:46

Enam Tim Perwakilan UB, Finalis GEMASTIK XIII

Enam tim perwakilan Universitas Brawijaya berhasil lolos menjadi finalis Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Tekonologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK XIII). Untuk diketahui, GEMASTIK adalah kompetisi bidang Teknologi Informasi (TI) paling bergengsi di tanah air, yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Babak final dan puncak acara GEMASTIK XIII akan diadakan pada 21 – 24 Oktober 2020 mendatang secara daring.

Tahun 2020 ini GEMASTIK mengangkat tema “ “Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Indonesia Maju”. Ada sebelas cabang/divisi lomba pada GEMASTIK XIII, yaitu: Pemrograman (Programming), Keamanan Siber (Cyber Security), Penambangan Data (Data Mining), Desain Pengalaman Pengguna (UX Design), Animasi (Animation), Kota Cerdas (Smart City), Karya Tulis Ilmiah TIK (ICT Scientific Paper), Pengembangan Perangkat Lunak (Software Development), Piranti Cerdas, Sistem Benam & IoT (Smart Device, Embedded System & IoT), Pengembangan Aplikasi Permainan (Game Development) dan Pengembangan Bisnis TIK (ICT Business Development).

Perwakilan UB yang lolos sebagai finalis berasal dari Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Fakultas Teknik (FT) dan Program Vokasi. Harapannya para perwakilan UB dapat memberikan usaha terbaiknya saat kompetisi dan bisa mendapat banyak manfaat untuk pengembangan diri ke depannya. [dna]

Berikut enam tim perwakilan UB yang lolos sebagai finalis GEMASTIK XIII:

Cabang/Divisi Lomba

Nama Tim

Pembimbing

Asal Fakultas/Program

Pemrograman

Pesona Mantan BCC

Wibisono Sukmo Wardhono, S.T., M.T.

FILKOM

Kota Cerdas

BCC X IOT UB

Akhmad Zainuri, ST., MT.

FILKOM dan FT

Kota Cerdas

Fast Response

Eka Maulana, S.T.,M.T.,M.Eng

FT

Pengembangan Perangkat Lunak

BCC SWEET ESCAPE

Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc.

FILKOM

Piranti Cerdas, Sistem Benam & IoT

TIM KENTANG

Eka Maulana, S.T.,M.T.,M.Eng

FT

Pengembangan Bisnis TIK

Irestech ecofy

Harnan Malik Abdullah, ST., MSc.

Vokasi

 

 

 

 

Share