Penawaran Beasiswa Unggulan 2012

Salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tahun 2012, kembali berinisiatif menyelenggarakan program Beasiswa Unggulan (BU) bagi Calon Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tetap. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi akademik dosen dan tenaga kependidikan yang memenuhi kualifikasi unggul. Program BU merupakan beasiswa untuk mengikuti pendidikan bergelar tingkat Pascasarjana (Magister atau Doktor) pada perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri dengan memprioritaskan pada bidang-bidang keilmuan strategis. Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi bagi calon adalah:
  • Indek Prestasi Kumulatif (lPK) 3.0 untuk calon yang akan melanjutkan ke program S2, dan IPK 3.25 untuk luiusan S2 yang akan melanjutkan ke program S3.
  • Usia maksimal 26 tahun untuk calon yang akan melanjutkan S2 dan maksimal 30 tahun untuk calon yang akan melanjutkan S3 (untuk calon dosen).
  • Usia maksimal 38 tahun untuk calon yang akan melanjutkan S2 dan maksimal 40 tahun untuk calon yang akan melanjutkan S3 (untuk tenaga kependidikan)
Ketentuan dan persyaratan lengkap penerimaan program beasiswa unggulan dapat dilihat dalam Panduan Beasiswa Unggulan melalui laman http://dikti.go.id , sedangkan pendaftaran BU online dapat diakses melalui laman WEB: http://beasiswa.dikti.go.id/bu/. Bagi seluruh pelamar BU, kami menghimbau hal-hal berikut:
  1. Pelamar BU Dalam Negeri selain mendaftar online.pada laman tersebut, juga harus menyerahkan semua dokumen persyaratan pengajuan BU kepada Program Pascasarjana yang dituju (dokumen persyaratan tidak lagi dikirimkan ke Ditjen Dikti);
  2. Pelamar BU Luar Negeri selain mendaftar online pada laman tersebut, juga mengirimkan semua dokumen persyaratan pengajuan Beasiswa Unggulan disampaikan secara resmi ke alamat:

Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Gedung D, Lantai 5 Jl. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan. Jakarta 10002.

Pendaftaran program beasiswa unggulan ini akan ditutup 30 Mei 2012

Share