MEXT Scholarship U to U Program UB – NCU untuk Alumni FILKOM UB

Berikut kami informasikan mengenai beasiswa MEXT University to University (U-to-U) antara Universitas Brawijaya (UB) dan Nagoya City University (NCU) dengan nama Program for Nurturing Global Leaders in Environmental and Pharmaco-medical Safety Sciences (ENPHAS). Beasiswa MEXT mencakup pendanaan berupa monthly allowance, return airfare dari/ke Jepang dan pembebasan tuition fees untuk periode studi sesuai standar universitas.

ENPHAS diselenggarakan secara bersama oleh tiga graduate school di NCU. Calon peserta harus memilih salah satu diantaranya sesuai dengan keminatan penelitiannya.

  1. Graduate School of Medical Sciences (Doctoral 4 years)
  2. Graduate School of Pharmaceutical Sciences (5 years: Master’s 2?Doctoral 3)
  3. Graduate School of Sciences (5 years: Master’s 2?Doctoral 3)

Untuk mendaftar program ini calon peserta harus memenuhi ketentuan yang berlaku, termasuk diantaranya adalah mendapatkan pembimbing dari salah satu graduate school tersebut di atas yang bersedia menjadi supervisor serta memenuhi minimum GPA dan English Proficiency Test yang ditentukan.

Pendaftaran dapat dilakukan hingga 22 Januari 2021. Informasi lebih lanjut tentang ENPHAS dan MEXT scholarship dapat diakses di https://www.nagoya-cu.ac.jp/international/intl-student/mext/index.html. Untuk membantu mencari supervisor yang paling sesuai dengan keminatan penelitiannya, calon peserta dapat mengakses website https://www.nagoya-cu.ac.jp/english/faculty/index.html dan mengirimkan email kepada potential supervisor. Sebagai alternatif jika kesulitan untuk mencari supervisor yang sesuai, dapat mengirimkan CV dan study interest kepada Ms. Kana Hareyama: yama-kyomu@sec.nagoya-cu.ac.jp.

File yang dapat diunduh:

 

 

 

Share