fs_fijbadyi
14:35

Kegiatan Bincang Advokesma Lembaga KBMSI Periode 8

Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Fakultas Ilmu Komputer UB dan Lembaga KBMSI Periode 8 menyelenggarakan kegiatan Bincang Advokesma bersama Yusi Tyroni Mursityo S.Kom., M.AB. selaku Ketua Prodi Sistem Informasi dan Fajar Agung Nugroho, S.Kom. selaku tenaga kependidikan bagian akademik SI secara daring melalui Google Meet pada hari Jumat (2/4/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua dan pihak Advokesma Eksekutif Mahasiswa Sistem Informasi (EMSI) Periode 8. Diskusi serta perbincangan kali ini membahas penjelasan lebih lanjut terkait kegiatan KKN, PKL, dan Skripsi yang sering ditanyakan atau menjadi masalah umum bagi mahasiswa prodi Sistem Informasi.

perbincangan_sekjur_dan_advokesma_1Dijelaskan oleh Yusi Tyroni Mursityo S.Kom., M.AB bahwa sampai saat ini belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai alur dan mekanisme KKN. KKN sendiri merupakan hal yang wajib dilakukan oleh mahasiswa pada saat libur antara semester 4 dan semester 5. Disampaikan juga bahwa PKL secara Work From Office (WFO) untuk saat ini sudah diperbolehkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat PKL. PKL pun sebaiknya benar-benar dilakukan saat liburan antara Semester 6 dan Semester 7 agar tidak menghambat jalannya perkuliahan.

Yusi Tyroni juga menjelaskan untuk PKL Internal masih tersedia, bagi mahasiswa yang berminat dapat mengetahui informasi lebih lanjut mengenai PKL Internal di FILKOM dapat menghubungi bagian Administrasi Jurusan Sistem Informasi. Beliau juga menambahkan untuk kebijakan skripsi sampai saat ini masih sama, belum ada yang berubah malai dari sebelum adannya pandemi. Semoga ada pembahasan lebih lanjut dan kejelasan mengenai program KKN dan PKL agar tidak menjadi kebingungan bagi para mahasiswa di masa pandemi saat ini.(drn/sls)

 

 

Share