Renstra dan Proker

Renstra dan Proker

Rencana Strategis

Pada tahun 2016-2020 ke depan, Prodi membentuk rencana strategis dalam meningkatkan mutu dan kualitas pada proses belajar mengajar, pengembangan fasilitas, pengembangan sumber daya manusia, perluasan kerjasama melalui alumni dan industri di lingkungan Prodi TIF. Berikut ini secara rinci strategi untuk pencapaiannya:

  1. Melakukan sosialisasi buku panduan yang dijadikan acuan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, seperti buku pedoman Prodi, buku pedoman panduan TA/Skripsi, dan buku pedoman panduan PKL.
  2. Memiliki sistem pembelajaran yang efektif dan diperbaiki secara berkelanjutan.
  3. Pengembangan sistem informasi yang dapat mengakomodasi beberapa kebutuhan akademik dan non akademik.
  4. Memiliki kerjasama dan monitoring dengan berbagai lembaga berdasarkan prinsip saling menguntungkan.
  5. Meningkatkan penyelenggaraan kuliah tamu dan studi club pada tiap tahunnya.
  6. Pengembangan sumber daya manusia baik itu dosen dan tenaga kependidikan pada tiap tahunnya.
  7. Peningkatan jaringan komunikasi dan informasi tentang TIF dalam masyarakat baik dari dalam negeri dan luar negeri melalui kerjasama dan sosialisasi kepada stakeholder.
  8. Meningkatkan jumlah mahasiswa dan alumni yang memiliki sertifikat profesi dengan mengadakan bootcamp dan memasukkan kajian sertifikasi ke dalam mata kuliah.
  9. Peningkatan publikasi hasil penelitian dalam bentuk jurnal dalam tiap tahunnya.
  10. Pengembangan dan peningkatan mutu lulusan dalam bentuk kegiatan kreativitas mahasiswa dan studi eksekursi.
  11. Pemanfaatan alumni untuk peningkatan mutu program studi dengan temu alumni.
  12. Peningkatan partisipasi dan prestasi mahasiswa dalam kegiatan ilmiah dan bidang minat dan bakat baik di tingkat lokal/nasional/internasional
  13. Pemilikan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja bagi mahasiswa dan lulusan.

Program Kerja 2018

Pada tahun 2018, Prodi TIF merencanakan Program Kerja yang lebih menitikberatkan pada 3 aspek yaitu pendidikan, penelitian & pengabdian masyarakat, dan mahasiswa & lulusan. Program Kerja ini merupakan bentuk detail dari sebuah rencana strategis dalam kurun waktu 1 tahun saja. Berikut rinciannya:

  1. Sosialisasi buku pedoman Prodi diadakan 1 kegiatan, sosialisasi buku pedoman panduan TA/Skripsi diadakan 2 kegiatan, dan sosialisasi buku pedoman PKL diadakan 1 kali kegiatan.
  2. Sistem pembelajaran yang efektif dan diperbaiki secara berkelanjutan seperti sistem pembelajaran e-learning yang siap 90%, pembuatan ijazah kelulusan yang siap 100%, pembuatan modul ajar sebanyak 10 mata kuliah, dan modul praktikum yang siap 100%
  3. Melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga berupa studi banding dosen ke Prodi TIF perguruan tinggi lainnya sebanyak 2 PT dan studi banding dosen ke industri/instansi yang terkait dengan bidang keilmuan sebanyak 5 industri.

Share

GDP Logo
Nokia Logo
IBM Logo
Cisco Logo
Oracle Logo
NI Logo