Fasilitas

Fasilitas

menyediakan akses internet 24 jam pada semua gedung dan sebagian ruang terbuka melalui saluran Wi-Fi yang cepat untuk memudahkan semua civitas akademika di lingkungan Universitas Brawijaya. Bagi mahasiswa dan dosen, akses internet yang cepat dapat memudahkan dalam pencarian referensi dan informasi ilmiah terkini. Selain saluran Wi-Fi juga terdapat akses internet melalui kabel yang tersedia pada ruangan kelas, ruangan dosen dan laboratorium. Beberapa komputer di lorong gedung B Fakultas Ilmu Komputer juga telah disediakan untuk mendukung kemudahan akses informasi di internet.

memiliki 11 ruang laboratorium dengan total luas sekitar 850 m2 yang digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan praktikum mahasiswa. Setiap laboratorium telah dilengkapi dengan meja-kursi lengkap dengan desktop PC dengan spesifikasi tinggi untuk kelancaran proses kegiatan praktikum. Untuk menambah kenyamanan, setiap ruangan telah dilengkapi pendingin udara (AC).

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

Ruang Baca

memiliki sebuah ruang baca dengan suasana yang tenang dan nyaman. Dengan koleksi buku referensi yang lengkap untuk bidang keilmuan Teknik Informatika, baik dalam bentuk fisik (hard copy) maupun soft copy, dapat menunjang proses studi atau perkuliahan mahasiswa. Disamping itu, mahasiswa program studi Teknik Informatika juga dapat menggunakan fasilitas di Perpustakaan Universitas Brawijaya dengan koleksi buku dan referensi yang lebih lengkap dan mencakup disiplin keilmuan yang lebih luas. Suasana di Perpustakaan Universitas Brawijaya sangat tenang dan nyaman sehingga dapat menjaga konsentrasi saat membaca. Perpustakaan Universitas Brawijaya dapat diakses dengan mudah dengan berjalan kaki karena lokasinya yang bersebelahan dengan program studi Teknik Informatika.

Sarana Ibadah

memiliki sarana ibadah bagi mahasiswa muslim berupa sebuah mushola utama dengan ukuran yang memadai untuk menampung jamaah shalat 5 waktu. Selain itu, tersedia pula masjid Raden Patah yang merupakan masjid utama Universitas Brwaijaya yang dapat dijangkau dengan mudah

Gedung

memiliki dan didukung oleh fasilitas gedung - gedung yang berisi ruang perkuliahan, ruang laboratorium, ruang ibadah, toilet, ruang olahraga, ruang kesehatan (poliklinik, rumah sakit), ruang fotokopi, auditorium, kantor pos, kantin, koperasi, penginapan, bank, serta fasilitas – fasilitas lainnya.

menyediakan dan memanfaatkan fasilitas e-learning yang dapat diakses pada alamat web https://elearning-filkom.ub.ac.id/login/index.php. Jadwal perkuliahan, praktikum, daftar ulang serta kegiatan – kegiatan lainnya dapat diakses melalui alamat web http://filkom.ub.ac.id. Sebagai alat bantu perkuliahan antara dosen dan mahasiswa, PS Teknik Informatika mempunyai sistem terintegrasi untuk memonitoring jumlah kehadiran dosen di suatu kelas mata kuliah, proses bimbingan skripsi dan fitur lain untuk mempermudah kegitan penunjang akademik lain yang dapat diakses melalui alamat web http://filkom.ub.ac.id/apps dengan terlebih dahulu harus login dengan memasukkan NIM/NIK. Untuk mendapatkan tambahan bahan pustaka serta mempermudah dalam mengakses bahan pustaka yang sudah ada di , telah tersedia perpustakaan online yang dapat digunakan untuk mengakses katalog textbook serta jurnal berlangganan melalui http://digilib.ub.ac.id. Selain itu setiap dosen dapat memanfaatkan blog yang disediakan melalui alamat web http://lecture.ub.ac.id untuk mengunggah materi kuliah, membuat pengumuman, atau menulis artikel – artikel bebas. Mahasiswa dapat memantau nilai dan kehadiran melalui https://siam.ub.ac.id.

Berikutnya adalah dukungan sistem informasi yang dapat membantu mahasiswa dalam melakukan registrasi pada awal semester. menggunakan berbagai sistem informasi, untuk portal berbagai sistem informasi tersebut dapat diakses pada https://siakad.ub.ac.id. Sebelum mahasiswa masuk, dilakukan seleksi mahasiswa baru, proses seleksi mahasiswa dilakukan dalam beberapa tahap, informasi dari seleksi masing-masing mahasiswa yang mendaftar dapat diakses pada https://selma.ub.ac.id.

Sistem Informasi Akademik Mahasiswa secara umum dapat diakses pada https://siam.ub.ac.id. Mahasiswa berprestasi juga dapat melihat beasiswa pada http://beasiswa.ub.ac.id.

Untuk mahasiswa yang sudah selesai dalam kegiatan akademik, hal yang paling akhir adalah wisuda, Sistem Informasi Wisuda ditujukan bagi operator akademik di setiap fakultas untuk mendaftarkan para peserta wisuda periode yang telah dijadwalkan yang dapat diakses pada https://siakad.ub.ac.id/wisuda/.

untuk mengatur user akun untuk hak akses dan login, serta biodata dari user dapat dilakukan pada website BAIS (Brawijaya Authentification and Identification System) yang dapat diakses pada https://bais.ub.ac.id.

Selain itu, juga memiliki beberapa list perangkat lunak yang berlisensi untuk menunjang kegiatan akademik yang bisa diunduh oleh semua dosen, karyawan maupun mahasiswa yang dapat diakses melalui laman http://bits.ub.ac.id/en/dreamspark/, perangkat lunak yang dimaksud antara lain adalah Windows Operating System (Windows 10/8.1/8/7/Vista), Microsoft Office Suite (Office Professional/Office Standard 2016/2013/2010), dan produk Microsoft Office yang lain (Visio/Project/Access).

Share

GDP Logo
Nokia Logo
IBM Logo
Cisco Logo
Oracle Logo
NI Logo