News

 

Tim Dosen dan Mahasiswa FILKOM Kembangkan Aplikasi MIDES untuk Memudahkan Pengelolaan Iuran Desa

 news

Dalam rangka pengembangan potensi desa, tim dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) melalui kegiatan Dosen Berkarya (DOKAR), bekerjasama dengan Pemerintah Desa Ngijo, Kecamatan more..

Kuliah Tamu

 news

Pada tahun 2021 ini, Program Studi S1 Teknik Komputer mengundang profesor luar negeri dan praktisi industri untuk memberikan kuliah ke mahasiswa Teknik Komputer. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi institusi, more..

Peletakan Batu Pertama “Edutech Garden Filkom UB”

 news

Dekan Fakultas Ilmu Komputer,. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Edutech Garden Filkom, Jum’at (23/07/2021). Kagiatan ini dihadiri juga oleh jajaran more..

Luncurkan Halo Filkom, Fakultas Memberikan Tanggapan dan Solusi Secara Cepat Terhadap Keluhan Masyarakat

 news

Masa pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum usai. Perguruan tinggi serta Fakultas dituntut untuk bisa beradaptasi menghadapi masa pandemi. Berbagai upaya harus dilakukan oleh perguruan tinggi agar bisa more..

Mahasiswa FILKOM UB Mendapatkan Juara di Indonesia Inventors Day

 news

Tim Mahasiswa Universitas Brawijaya yang beranggotakan Susulawati, Ratna Iffany Faradilla Besari, Rischa Amalia Saleha, Masrurotul Lailiyah dan Marsha Aqil Darmawan berhasil memenangkan Bronze Medal di ajang more..

Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat 2021 oleh Jurusan Sistem Informasi

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya melalui Jurusan Sistem Informasi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pada hari Jumat (16/7/2021) dengan pembahasan Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat 2021 dengan more..

Pembekalan KKN Tahun 2021 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya menyelenggarakan kegiatan Pembekalan KKN Tahun 2021 yang dilaksanakan pada hari Senin (12/7/2021) sampai dengan Rabu (14/7/2021) secara daring melalui zoom dan live more..

Perkenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Prodi Pendidikan Teknologi Informasi : Rencana Implementasi Kegiatan Problem-Based Learning untuk PLP I

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya melalui Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi menyelenggarakan kegiatan terhadap mahasiswanya dengan tema Sosialisasi Kegiatan Perkenalan Lapangan more..

Jajaran Pimpinan Jurusan TIF dan SI Periode 2020 – 2024

 news

Sehubungan dengan pergantian Ketua Program Studi Magister Ilmu Komputer dan Program Studi Sarjana Teknik Komputer yang ada pada Jurusan Teknik Informatika (JTIF) dan Jurusan Sistem Informasi (JSI) periode 2021-2024, more..

Webinar Sosialisasi Kampus Merdeka : Ajak Seluruh Mahasiswa Menjadi SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif

 news

Pada hari Jumat, (2/7/2021), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mengadakan webinar Sosialisasi Kampus Merdeka bersama Asosiasi FKIP dan LPTK seluruh Indonesia. Kegiatan ini bisa diikuti secara daring more..

Kuliah Tamu Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Pengembangan Kreativitas Bisnis III : Pengalaman Kerja dan Pengembangan Kreativitas sebagai Founder Busyboard.id dan Coding for Kids

 news

Masih dalam rangkaian kegiatan Kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, dalam hari kedua sesi kedua kali ini materi yang dibahas mengenai Pengalaman Kerja dan Pengembangan more..

Kuliah Tamu Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Pengembangan Kreativitas Bisnis II : Pengalaman Kerja dan Pengembangan Kreativitas sebagai Product & Solution Designer di Ritase.com & Kandang.in

 news

Pada hari kedua kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, sesi pertama membahas tentang Pengalaman Kerja dan Pengembangan Kreativitas sebagai Product & Solution more..

Program Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka

 news

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan salah satu program pembelajaran, dari delapan program atau metode yang dicanangkan dalam Kebijakan Kampus Merdeka. Selain program MSIB, more..

Workshop Kelas Kolaboratif Partisipatif : Kebijakan, Pemodelan dan Penyusunan

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya menyelenggarakan kegiatan workshop Kelas Kolaboratif Partisipatif Berbasis Learning Management System yang dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 8 sampai 10 Juni more..

Mahasiswa FILKOM UB Terpilih Dalam Bincang Kampus Merdeka Bersama Presiden Jokowi

 news

Kabar membanggakan datang dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya, pasalnyasalah satu mahasiswa yang bernama Christian Doxa Hamasiah berkesempatan mengikuti Bincang Kampus Merdeka di Istana Negara bersama more..

Kuliah Tamu Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Pengembangan Kreativitas Bisnis I : Pengenalan Program PPG dan Dalam Jabatan

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya melalui Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Pengembangan Kreativitas Bisnis yang more..

Technopreneurship Guest Lecture : Membangun Kemandirian Finansial dengan Keahlian di Bidang Teknologi Informasi

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya, khususnya Jurusan Sistem Informasi menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu tecnopreneurship dengan tema Membangun Kemandirian Finansial dengan Keahlian di Bidang Teknologi more..

Online Learning : Cloud & Serverless Computing Environment

 news

Basic Computing Community (BCC) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya menyelenggarakan Kuliah tamu bertema Online Learning yang dilaksanakan pada Sabtu (29/5/2021) dengan mengundang GOJEK. Kegiatan ini more..

Segera Join FILKOM Virtual Sport! Keep Active, Stay Healty!

 news

Dalam menyambut Dies Natalis ke 10, Fakultas Ilmu Komputer menyelenggarakan lomba dan kompetisi secara virtual melalui aplikasi Strava. Kompetisi ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Virtual Ride dan Virtual more..

Sosialisasi Kartu Rencana Studi Tahun Ajaran 2021 Prodi Pendidikan Teknologi Informasi FILKOM UB

 news

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya bekerjasama dengan KBMTI menyelenggarakan Sosialisasi Kartu Rencana Studi untuk mahasiswa Angkatan 2020 pada hari Sabtu more..

Vaksinasi Covid-19 Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan FILKOM UB

 news

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran dan penularan virus corona Covid-19, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya melakukan vaksinasi bagi seluruh dosen dan tenaga kependidikan. more..

Kemahasiswaan FILKOM Luncurkan PORSKI (Portal Informasi Layanan Kemahasiswaan)

 news

Fakultas Ilmu Komputer UB melalui bagian Kemahasiswaan menciptakan Portal Informasi Layanan Kemahasiswaan (PORSKI), layan ini berbasis web, dengan kata lain teknologi berbasis web yang diintegrasikas dengan fitur more..

Guest Lecture : Introduction To Self-Driving Cars

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya mengadakan kuliah tamu dengan dihadiri oleh pemateri terkenal pada generasi milenial saat ini, yaitu Moorisa Tjokro, B.S., M.S. seorang yang memiliki more..

Audiensi Daring Prodi SI Dengan Orang Tua Mahasiswa Kritis Angkatan 2014 dan Program SAP Angkatan 2017

 news

Fakultas Ilmu Komputer UB, khususnya Program Studi Sistem Informasi menyelenggarakan kegiatan Audiensi untuk Orang Tua Mahasiswa Kritis Prodi Sistem Informasi Angkatan 2014 dan Program SAP Angkatan 2017. Kegiatan more..

Kuliah Tamu Perusahaan Rintisan Teknologi Keuangan Digital 3.5

 news

Fakultas Ilmu Komputer UB, khususnya Jurusan Sistem Informasi menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu dengan tema Perusahaan Rintisan Teknologi Keuangan Digital 3.5 pada hari Jum’at (30/4/2021) yang more..

Kuliah Tamu Etika Profesi Teknologi Informasi

 news

Fakultas Ilmu Komputer UB, khususnya Jurusan Sistem Informasi menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu dengan tema Etika Profesi Teknologi Informasi pada hari Jum’at (30/4/2021) yang dilaksanakan secara more..

Webinar Immersive Media Technology oleh FXMedia

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya bersama FXMedia menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema Immersive Media Technology. Perlu diketahui, FXMedia adalah salah satu perusahaan AR / VR terkuat yang more..

Kuliah Tamu SPEak Around : How IT Companies Build A Project

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya bekerjasama dengan PT. Solusi Pembayaran Elektronik (SPE) untuk melaksanakan kuliah tamu yang bertema How IT Companies Build A Project : an Overview yang diisi oleh SPE. more..

Mahasiswa FILKOM UB Memborong Juara ITFEST 2021 Universitas Sumatera Utara dan Berjaya Di Indigo Game Startup Incubation (IGSI) Gamejam 3

 news

ITFEST 2021 adalah kompetisi bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi tingkat mahasiswa seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara. Dengan tujuan more..

Sistem Pelaporan Persebaran Daerah Terdampak Bencana Oleh Grup Riset Geoinformatika FILKOM UB Dengan BPBD Kota Batu

 news

Grup Riset Geoinformatika melalui program Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu dengan menciptakan aplikasi beruapa Sistem Pelaporan Persebaran Daerah more..

Audiensi Pendampingan dan Pencegahan Mahasiswa Terprediksi Terkena Evaluasi Akademik Jurusan Sistem Informasi Tahun Ajaran 2020/2021

 news

Fakultas Ilmu Komputer UB, khususnya jurusan Sistem Informasi menyelenggarakan kegiatan Audiensi untuk Orang Tua Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi tahun ajaran 2020/2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu more..

Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 Di Fakultas Ilmu Komputer UB

 news

Senin (12/4/2021) UTBK SBMPTN 2021 hari pertama resmi dimulai. Fakultas Ilmu Komputer UB menjadi salah satu fakultas di lingkup Universitas sebagai penyelenggara ujian. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 12 more..

Selamat Datang Ramadan 1442 Hijriah : Tarhib, Targhib dan Fiqih Ramadan

 news

Marhaban yaa Ramadan, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Fakultas Ilmu Komputer UB menggelar kajian Ramadan yang diisi oleh K.H. Haidar Hannan, beliau adalah Mudir Pondok Pesantren Al-Falah, Malang. Acara more..

Diseminasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) Kota Malang

 news

Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Malang menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) di lingkungan Pemerintah Kota Malang dengan mengundang 2 (dua) pemateri dari more..

Rangkaian Tes Bagi Tenaga Penjaga Gedung dan Sopir FILKOM UB Demi Menjaga Kesehatan Jasmani dan Rohani Selama Masa Pandemi

 news

Selasa (30/3/2021) Fakultas Ilmu Komputer UB melaksanakan tes bagi tenaga penjaga gedung dan sopir yang terdiri dari tes fisik dan jasmani, tes psikologi yang dilaksanakan tertulis dan terakhr tes wawancara. Peserta more..

Kegiatan Bincang Advokesma Lembaga KBMSI Periode 8

 news

Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Fakultas Ilmu Komputer UB dan Lembaga KBMSI Periode 8 menyelenggarakan kegiatan Bincang Advokesma bersama Yusi Tyroni Mursityo S.Kom., M.AB. selaku Ketua Prodi Sistem more..

Webinar Diskusi Dosen Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Imam Bonjol Padang

 news

Salah satu dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya, D.Sc. Fatwa Ramdani, S.Si., M.Sc. menjadi pembicara dan pemateri utama dalam acara Webinar Diskusi Dosen Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan more..

Pelatihan Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Evaluasi Hasil Belajar Siswa oleh Prodi PTI FILKOM UB

 news

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer melaksanakan Pelatihan Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Evaluasi Hasil Belajar Siswa bagi Mahasiswa Prodi S1 PTI Semester more..

Peluncuran Portal Video Pembelajaran FILKOM UB

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya menyelenggarakan acara peresmian Auditorium Algoritma pada hari Rabu (17/3/2021). Dalam acara peresmian yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan pimpinan FILKOM more..

Peresmian Auditorium Algoritma Fakultas Ilmu Komputer UB

 news

Sehubungan dengan telah terselesaikannya pembangunan Auditoriaum Algoritma Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB), maka dilaksanakan peresmian oleh Rektor Universitas Brawijaya yaitu, Prof. Dr. Ir. more..

Idjen Talk - Waspada Predator Pricing Di E Commerce

 news

Salah satu dosen Fakultas Ilmu Komputer yaitu Tibyani, ST, MT. menjadi pembicara dalam acara Talkshow pada Channel Youtube ameg. tv (Arema Media Group) dengan konten IjenTalk yang berjudul Waspada Predator Pricing more..

Pembekalan Aktivitas dan Pelaporan Kegiatan Kemahasiswaan Kepada Pengurus BEM/DPM 2021/2022

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Aktivitas dan Peelaporan Kegiatan Kemahasiswaan Kepada Pengurus BEM/DPM 2021/2022 dimana kegiatan ini terbagi menjadi 2 (dua) waktu, more..

Kuliah Tamu GDP Labs : Cracking The Coding Interview

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya bekerjasama dengan PT. Sumber Cipta Multiniaga untuk melaksanakan kuliah tamu yang berjudul Cracking The Coding Interview yang diisi oleh GDP Labs. Kegiatan ini more..

Sosialisasi Program Kewirausahaan Mahasiswa 2021

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Kewirausahaan Mahasiswa 2021 dimana kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) waktu yang pertama pada hari Kamis (25/2/2021) yang more..

Serah Terima Mahasiswa Peserta MBKM FILKOM UB

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya melaksanakan kegiatan Serah Terima Mahasiswa Peserta MBKM yang dihadiri oleh perwakilan dan mahasiswa dari Universitas Negeri Malang, Institut Teknologi Kalimantan (ITK) more..

Hasil Audiensi Orang Tua Mahasiswa Angkatan 2020 : Bangga Putra & Putrinya Berkuliah di FILKOM UB

 news

Setelah melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Audiensi pada hari Rabu (17/2/2021) akhirnya Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya telah melaksanakan kegiatan Audiensi dengan Orang Tua Mahasiswa Angkatan 2020 more..

Briefing Kegiatan MBKM antara Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dan STMIK Pradnya Paramita (STIMATA)

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya melaksanakan kegiatan briefing kegiatan yang berhubungan dengan Merdeka Belajar (MBKM) atau Kampus Merdeka yang dihadiri oleh Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dan more..

Materi Rapat Koordinasi Persiapan Audiensi Dekanat dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa TA 2020

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya berencana menyelenggarakan acara Audiensi Dekanat dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Angkatan 2020 pada hari Sabtu (20/2/2021). Acara ini akan dilaksanakan secara daring melalui more..

Sosialisasi Program Kampus Mengajar Angkatan I tahun 2021

 news

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Kampus Mengajar Angkatan I Tahun 2021 pada hari Sabtu (13/2/2021). Sosialisasi ini dilaksanakan more..

Workshop Integrasi Platform Eling dan Panopto sebagai Portal Video Pembelajaran Daring FILKOM UB

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya melalui Manajemen Portal Video Pembelajaran Daring mengadakan Workshop Integrasi Platform Eling dan Panopto sebagai Portal Video Pembelajaran Daring FILKOM more..

FILKOM UB Raih 1 Emas dan 2 Perak Dalam Rektor Cup 2021

 news

PKM Rektor Cup ini diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan baru khususnya tahun 2020. Seluruh proses dilakukan sejak pelaksanaan Startup Academy 2020 sebagai salah satu kegiatan pembinaan kemampuan mahasiswa baru di more..

Partisipasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya dalam India-ASEAN Hackathon 2021 : Mentor dari FILKOM Mendapatkan Juara Dua

 news

Pemerintah India khususnya dari Kementerian Pendidikan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri untuk menyelenggarakan India-ASEAN Hackathon 2021 yang diselenggarakan Februari 2021 (1-4/2/2021). India-ASEAN more..

Sosialisasi Topik Skripsi Prodi Teknik Informatika

 news

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) khususnya Program Studi Teknik Informatika (TIF) beserta Kelompok Jabatan Fungsional Dosen (KJFD) mengadakan Sosialisasi Topik Skripsi Prodi Teknik more..

Sosialisasi FILKOM Goes to PKM 2021

 news

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi FILKOM Goes to PKM 2021 pada hari Rabu (3/2/2021). Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan secara daring melalui zoom dan more..

Online Learning by Gojek: Product Development Process

 news

Fakultas Ilmu Komputer,Universitas Brawijaya (FILKOM UB) melalui BCC bekerja sama dengan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (AKAB) yaitu perusahaan yang menaungi GOJEK, untuk menyelenggakan Online Learning Product more..

Pelatihan Jaringan Dasar bagi Mahasiswa Prodi PTI

 news

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) mengadakan pelatihan jaringan dasar bagi mahasiswa yang akan melakukan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II. Kegiatan dilakukan secara daring selama dua hari more..

Penjajakan Topik dan Usaha Percepatan Penyelesaian Skripsi Prodi PTI

 news

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) FILKOM UB meyelenggarakan kegiatan Penjajakan Topik dan Usaha Percepatan Penyelesaian Skripsi untuk Mahasiswa bersama Dosen dan Alumni (Penjaringan MADANI). more..

Sosialisasi PLP Mahasiswa Prodi PTI Angkatan 2017 dan 2018

 news

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) FILKOM UB menyelenggarakan sosialisasi Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) bagi mahasiswa angkatan 2017 dan 2018 yang memprogram mata kuliah PLP pada Selasa more..

Tibyani, S.T., M.T.: Memahami Cybersecurity di Era Digital

 news

Tibyani, S.T., M.T. dosen di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menjadi salah satu narasumber dalam acara IdjenTalk yang disiarkan oleh City Guide 911 FM pada Selasa (26/1/2021). Topik yang more..

Sosialisasi Program Kampus Merdeka Semester Genap TA. 2020/2021 FILKOM UB

 news

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Kampus Merdeka Semester Genap TA. 2020/2021 pada Selasa (26/1/2021). Kegiatan dilakukan secara daring dengan more..

70 Mahasiswa FILKOM UB Lolos Seleksi Program Bangkit 2021

 news

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak penyelenggara kepada Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB), pada hasil seleksi awal program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit) terdapat 70 more..

FGD MBKM Prodi Sistem Informasi ITK dan UB

 news

Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI), Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menerima undangan focus group discussion (FGD) dari Prodi SI Institut Teknologi Kalimantan (ITK). FGD dilakukan secara more..

Workshop Implementasi Material Design Menggunakan Figma

 news

Developer Student Clubs Universitas Brawijaya (DSC UB) menyelenggarakan workshop bertajuk Implementasi Design Menggunakan Figma. Workshop diselenggarakan secara daring pada 15 Januari 2021. Lebih dari 100 peserta ikut more..

FILKOM UB Rapid Test Puluhan Dosen dan Staf yang Ditugaskan Bekerja dari Kantor

 news

Dalam rangka memenuhi Instruksi Rektor Universitas Brawijaya Nomor 497/UN10/TU/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Kampus di Lingkungan Universitas Brawijaya, maka Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) melakukan rapid test more..

Sosialisasi Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa Prodi PTI Angkatan 2017 dan 2018

 news

Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (Advokesma) Eksekutif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (EMPTI) menyelenggarakan kegiatan webinar Sosialisasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi more..

FILKOM UB Gelar Kompetisi Virtual Nasional untuk Dorong Mahasiswa Tetap Kreatif di Era Disruptif

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menggelar kompetisi virtual tingkat nasional bertajuk “4C Virtuality National Competition” pada 11 – 26 Desember 2020. Denny Sagita more..

Malam Apresiasi Dies Natalis FILKOM UB Ke-9

 news

Perayaan hari jadi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) yang ke-9 akhirnya sampai pada puncak acara, yaitu “Malam Apresiasi” yang diselenggarakan pada Sabtu malam (26/12/2020). more..

Professor 3 in 1 Program: Best Practice Menjadi Pendidik Masa Depan dengan Teknologi

 news

Nizar Lutfiansyah, S.T. dari PT. Karisma Garuda Mulia, berbagi pengetahuannya dalam bidang blended learning pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) FILKOM UB dalam program professor 3 in more..

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama STIPER dan FILKOM UB

 news

Pada 18 Desember 2020 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) kembali melakukan penandatanganan kerjasama pelaksanaan kegiatan kurikulum merdeka perguruan tinggi. Kali ini dengan Sekolah Tinggi more..

Professor 3 in 1 Program: Pelajari Computer-Associated Learning dari Associate Professor Hiroshima University Jepang

 news

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) FILKOM UB mendapat kesempatan belajar tentang Computer-Associated Learning dari Yusuke Hayashi, Associate Professor Graduate School of Advanced Science more..

Pelatihan Penggunaan Learning Management System dan Zoom bagi Tenaga Kependidikan

 news

Untuk mempersiapkan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) daring yang dilaksanakan 14 – 23 Desember 2020, maka Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan pelatihan penggunaan more..

FILKOM UB Gelar Penyerahan Ijazah dan Transkrip Bertahap Bagi Wisudawan Periode IX, X, XI dan XII

 news

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan acara penyerahan ijazah dan transkrip secara bertahap bagi para wisudawan Periode IX, X, XI dan XII. Kegiatan dilaksanakan secara luring, more..

Raion Community Berbagi Ilmu Pembuatan Mobile Apps dan Game di Raion Academy 2020

 news

Raion Community, salah satu lembaga kemahasiswaan di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) berbagi ilmu tentang pembuatan mobile apps dan game melalui program Raion Academy 2020. Kegiatan dilakukan more..

FILKOM Tech Talks #7 Hadirkan Tiga Praktisi TI Indonesia

 news

FILKOM Tech Talks #7 menghadirkan tiga orang narasumber yang terdiri atas pra praktisi bidang Teknologi Informasi (TI) Indonesia (27/11/2020). Mereka adalah Letkol Laut (E) Bronto Widodo, S.T. dari Kodiklat TNI AL more..

DSC UB Tech Talk: Intro to Flutter & What It’s Like to Work in Japan

 news

Developer Student Clubs Universitas Brawijaya (DSC UB) telah menyelanggarakan tech talk atau diskusi publik bidang Teknologi Informasi (TI) bertajuk “Intro to Flutter & What It’s Like to Work more..

Forum Diskusi Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Prodi PTI

 news

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (prodi PTI) mengadakan forum diskusi membahas tentang Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) pada Senin (23/11/2020). Acara ini dilakukan secara daring dengan lebih dari 80 more..

MABA Prodi PTI Ikuti Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar 2020

 news

Seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) angkatan 2020 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengikuti sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar pada Sabtu (21/11/2020). more..

FILKOM Tech Talks #6: Atmosfer dan Kolaborasi Riset di Eropa & Geospatial Intelligence Based on Cloud Computing Platform

 news

Prof. Hendro Wicaksono dari Jacobs University, Bremen, Jerman dan Dr. Fatwa Ramdani dari FILKOM UB menjadi narasumber dalam FILKOM Tech Talks #6. Seperti diketahui kegiatan ini masuk dalam rangkaian webinar series untuk more..

FILKOM Tech Talks #5: Software Modeling in Agile Environments & 10 Mitos Software Engineering

 news

Masih dalam rangkaian webinar series peringatan hari jadi ke-9 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB). Pada 14 November 2020 sudah sampai pada FILKOM Tech Talks #5, dengan narasumber Tri Astoto more..

Opening Ceremony BIONESCO 2020

 news

BIONESCO 2020, lomba non-akademik antar mahasiswa aktif seluruh universitas di Indonesia yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) telah resmi dibuka pada acara opening more..

Dosen FILKOM UB Terpilih Sebagai Adjunct Professor University of Tsukuba Jepang

 news

Dr. Fatwa Ramdani, salah satu dosen di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) terpilih sebagai Adjunct Professor dalam program outsourcing pengajar University of Tsukuba Jepang. Fatwa menyampaikan more..

MABA S2 FILKOM Ambil Bagian Sebagai Speaker di Pycon Indonesia 2020

 news

Kuncahyo Setyo Nugroho (2020) mahasiswa baru program Magister Ilmu Komputer (S2), Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) turut ambil bagian sebagai pembicara (speaker) dalam Python Conference Indonesia more..

Ratusan Peneliti Bidang TI Ambil Bagian dalam Konferensi Ilmiah FILKOM UB 2020

 news

Ratusan peneliti bidang Teknologi Informasi (TI) dari dalam dan luar negeri ikut ambil bagian dalam dua konferensi ilmiah yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada 16-17 more..

FILKOM Tech Talks #4: SMA Applications to Sensors and Actuator & Virtual Tourism using Virtual Reality

 news

Webinar series yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara peringatan Dies Natalis FILKOM ke-9, telah mencapai yang keempat. FILKOM Tech Talks #4 diselenggarakan secara daring pada 6 November 2020 lalu more..

Hasil Pemeringkatan THE WUR 2021 Perkuat Reputasi Internasional FILKOM UB

 news

Hasil pemeringkatan Perguruan Tinggi terbaik dalam bidang Computer Science versi The Higher Education World University Rankings 2021 (THE WUR 2021) semakin memperkuat reputasi internasional Fakultas Ilmu Komputer, more..

Dosen FILKOM Kembangkan Sistem Reservasi Rujukan Pasien di Instalasi Jantung Terpadu RSSA Malang

 news

Tim dosen Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengembangkan sistem reservasi rujukan pasien untuk instalasi jantung terpadu Rumah Sakit Dr. Saiful Anwar Kota Malang. Ini merupakan bentuk kegiatan more..

Tim Dosen JSI FILKOM Bangun SIM Sekolah untuk Tingkatkan Efektifitas Manajemen

 news

Tim dosen dari Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (JSI FILKOM UB) telah mengembangkan sebuah Sistem Informasi Manajemen Sekolah (SIM Sekolah) dengan tujuan untuk membantu more..

Peringati Dies Natalis Ke-9, FILKOM UB Tanam 9 Macam Tanaman Buah dalam Program Tetenger Bumi

 news

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) melakukan penanaman sembilan macam tanaman buah sebagai penanda hari jadi yang ke sembilan (22/10/20). Kesembilan macam pohon buah tersebut adalah pohon juwet more..

FILKOM Tech Talks #3: From Interaction to Service Co-Creation & Computational Support in Student Thinking Process

 news

FILKOM Tech Talks #3 sebagai bagian webinar series peringatan Dies Natalis Ke-9 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) telah dilaksanakan secara daring Jumat, 30 Oktober 2020. Dua narasumber pada more..

Tasyakuran Hari Jadi FILKOM Ke-9

 news

Memperingati hari jadinya yang ke sembilan, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menggelar acara tasyakuran sederhana pada tanggal 27 Oktober 2020. Acara ini dilaksanakan di Aula lantai 2 Gedung G more..

FILKOM Tech Talks #2: AI Now & Mixed Methods in IS Research

 news

FILKOM Tech Talks #2 yang membahas tentang Artificial Intelligence (AI) Now dan Mixed Methods in IS Research telah dilaksanakan pada 23 Oktober 2020 lalu secara daring. Pemateri yang dihadirkan adalah Profesor Kohei more..

"Teman Tani Pintar" Ajak Petani Melek Digital Kelola Lahan

 news

Penetrasi penggunaan smartphone yang kian masif hingga pedesaan menjadi peluang membuka wawasan  petani agar semakin “pintar” dalam mengelola lahan pertaniannya, tim pengabdian masyarakat more..

FILKOM Tech Update #1: Riset Deep Learning

 news

FILKOM Tech Update #1 yang membahas tentang Riset Deep Learning telah diadakan pada 17 Oktober 2020 lalu. FILKOM Tech Update #1 yang dilaksanakan secara daring ini menjadi pembuka webinar series yang diselenggarakan more..

FISIP Lakukan Studi Banding Ke FILKOM Untuk Persiapan AL Daring Akreditasi Prodi Sosiologi

 news

Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (Prodi Sosiologi FISIP UB) melakukan kunjungan daring dengan aplikasi Zoom ke Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) pada Selasa (13/10/2020). more..

Prodi PTI Berikan Pembekalan bagi Mahasiswa Calon Peserta PLP

 news

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) FILKOM UB memberikan pembekalan bagi mahasiswa yang sudah mendaftar program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) pada Semester Ganjil TA. 2020/2021. Acara more..

Dosen FILKOM UB Berikan Pelatihan Online Perancangan Algoritma bagi Siswa SMK

 news

Tim dosen mengabdi FILKOM UB mengadakan Pelatihan Perancangan Algoritma Menggunakan Modul Robotika secara daring pada Sabtu (19/9/2020). Acara ini diikuti oleh sekitar 36 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), antara more..

Tim Uptrend Juara 3 Find IT! Data Analytics Competition

 news

Tim Uptrend yang beranggotakan tiga mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) angkatan 2016, berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi data analisis tingkat more..

Dosen FILKOM UB Latih Guru SMA/SMK Gunakan Aplikasi Bimbingan Konseling

 news

Tim dosen mengabdi Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) memberikan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bimbingan Konseling bagi Guru SMA/SMK pada Selasa (28/7/2020). Pelatihan dilakukan secara daring dan more..

Tim Dosen Mengabdi FILKOM dan FT UB Buat Aplikasi GETAS Untuk Lestarikan Sungai Brantas

 news

Masalah kebersihan lingkungan di tanah air terus meningkat seiring dengan pertambahan penduduk setiap tahunnya. Termasuk di dalamnya masalah kebersihan sungai. Hal ini dikarenakan oleh banyak hal, salah satunya karena more..

Turunkan Lima Pakar IT, Filkom UB dan Bumdes Kembangkan Toko Online Sumbersekar Mart

 news

Desa berdaya kota berjaya. Istilah ini bisa disematkan kepada Desa Sumber Sekar yang terletak di Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Desa ini tengah berbenah untuk menjadi desa yang mandiri dan produktif, salah satunya more..