Penjajakan kerjasama FILKOM UB dengan Ritsumeikan University Jepang

15:01

Penjajakan kerjasama FILKOM UB dengan Ritsumeikan University Jepang

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menjajaki kerjasama dengan Information Systems Science and Engineering Program Ritsumeikan University Jepang pada Jumat (23/2/2018). Kegiatan penjajakan ini dihadiri oleh 2 Profesor perwakilan dari Ritsumeikan University Jepang, Profesor Eric W. Cooper dan Profesor Victor V. Kryssanov. Kedua Profesor tersebut diterima oleh Dekan FILKOM UB Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si, M.T, Ph.D, Ketua Jurusan Teknik Informatika FILKOM UB, Tri Astoto Kurniawan, S.T, M.T, Ph.D, dan Ketua Program Studi Magister Ilmu Komputer/Informatika Dr. Eng Fitra Abdurrachman Bachtiar, S.T, M.Eng. Diskusi penjajakan kerjasama membahas banyak hal mengenai kerjasama yang mungkin dilaksanakan antara FILKOM UB dengan Ritsumeikan University Jepang.

penjajakan-kerjasama-Ritsumeikan-UniversityBeberapa hal yang dibahas memberikan keuntungan di kedua belah pihak diantaranya :

  • Joint International Class.

Program ini adalah program penyelenggaraan kelas bersama dengan mahasiswa internasional. Pada program ini siswa akan diberikan project yang akan dikerjakan oleh tim yang terdiri dari beberapa mahasiswa lintas negara. 

  • Joint Program Master-Doktor.

Program ini adalah program akselerasi pendidikan program master dan program doktor dalam satu skema studi.

  • Joint Internasional Conference.

Program ini adalah program bersama dalam penyelengaraan seminar internasional dimana target dari peserta seminar adalah mahasiswa dan peneliti muda.

  • Pengiriman mahasiswa maupun tenaga pengajar FILKOM UB untuk studi lanjut.

penjajakan-kerjasama-Ritsumeikan-University-1Program ini dirancang untuk mengirimkan mahasiswa maupun tenaga pengajar FILKOM UB untuk dapat melanjutkan studi di Ritsumeikan University pada level Magister maupun Doktoral.

  • Penyelenggaraan Kuliah Tamu

Program penyelenggaraan kuliah tamu baik di FILKOM UB maupun di Ritsumeikan University

Disampaikan oleh Prof. Krysannov, 52 laboratorium yang ada pada Ritsumeikan University dapat mengakomodasi riset-riset yang ada di FILKOM UB. Serta, pelaksanaan kolaborasi riset dapat dimulai sesegera mungkin. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian untuk kedua belah pihak, meningkatkan jejaring kerjasama dengan institusi luar negeri, dan peningkatan kualitas SDM FILKOM UB.

penjajakan-kerjasama-Ritsumeikan-University-3

Share

GDP Logo
Nokia Logo
IBM Logo
Cisco Logo
Oracle Logo
NI Logo