Penandatanganan Perjanjian Beasiswa RISET Semester Genap TA. 2015/2016

15:42

Penandatanganan Perjanjian Beasiswa RISET Semester Genap TA. 2015/2016

Magister Ilmu Komputer/Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) kembali memberikan beasiswa RISET (Research Intensification for Sustainable Education and Training) bagi mahasiswa baru program Magister Ilmu Komputer/Informatika semester genap TA. 2015/2016. Penandatangan perjanjian beasiswa RISET tersebut terselenggara pada Selasa (17/5/2016) dan dihadiri oleh delapan orang penerima beasiswa RISET, Dekan, Wakil Dekan I Bidang Akademik FILKOM UB dan pimpinan Program Magister Ilmu Komputer/Informatika.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Program Magister Ilmu Komputer/Informatika, Tri Astoto Kurniawan, S.T, M.T, Ph.D yang menyampaikan bahwa beasiswa RISET yang telah diberikan selama ini telah membantu meningkatkan jumlah penelitian di FILKOM UB. Hal ini dikarenakan para penerima beasiswa diwajibkan untuk memiliki publikasi ilmiah pada jurnal internasional sebelum lulus dari program magister.
“Saya laporkan untuk penerima beasiswa RISET sebelumnya telah memenuhi kewajiban publikasinya. Saat ini sudah mulai submit dan menunggu hasil review. Bahkan ada mahasiswa yang publikasi ilmiahnya masuk pada jurnal internasional dengan ranking di atas standar yang ditentukan,” jelas Tri Astoto.

Sementara itu Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si, M.T, Ph.D selaku Dekan FILKOM pada kesempatan tersebut berpesan agar semangat untuk melakukan penelitian para mahasiswa S2 dapat ditularkan pada mahasiswa S1 FILKOM.
“Dari mahasiswa S1 juga ada yang penelitian skripsinya lumayan sehingga bisa masuk ke jurnal internasional walaupun belum ada sitasi. Tapi itu sudah baik untuk tingat S1. Jadi saya harap dari S2 bisa membantu membimbing mahasiswa S1 juga dalam hal publikasi,” ujar Wayan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian beasiswa secara simbolis yang dilakukan oleh Dekan FILKOM dan satu perwakilan mahasiswa S2 Magister Ilmu Komputer/Informatika, kemudian ditutup dengan doa bersama. [dna]

 

Share

GDP Logo
Nokia Logo
IBM Logo
Cisco Logo
Oracle Logo
NI Logo