Sekilas

Image

TKOM Embedding Determination and Innovation in Tradition

Dengan moto ini, kami bertekad untuk selalu berkarya membangun produk inovatif melalui proses rekayasa yang tepat menjadi tradisi kami untuk berkontribusi kepada negara dan dunia.
2
Bidang Minat
14
Dosen
772
Mahasiswa
153
Mahasiswa Baru
818
Lulus
55
Prestasi

Sejarah

Keilmuan Teknik Komputer sebelumnya merupakan bagian dari keilmuan Teknik Elektro dan telah berkembang menjadi bidang keilmuan tersendiri sesuai dengan yang telah dideskripsikan pada Computing Curricula ACM 2016 Menurut Computing Curricula, saat ini bidang keilmuan Komputer telah berkembang menjadi bidang ilmu spesifik yang terdiri dari Ilmu Komputer/Informatika, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, dan Rekayasa/Teknik Perangkat Lunak.
Keilmuan Teknik Komputer memiliki irisan dengan bidang ilmu Teknik Elektro dan Ilmu Komputer/Teknik Informatika namun memiliki fokus pada bidang Sistem Komputasi Modern, Perangkat Kontrol Komputer, dan Jaringan Perangkat Cerdas. Secara umum Keilmuan Teknik Komputer dipandang sebagai bidang keilmuan desain komputer, tidak sebatas itu, Teknik Komputer juga mendorong dan memajukan kemampuan komputer dan mikro elektronik saat ini di berbagai bidang.

selengkapnya

Profil

Universitas : Universitas Brawijaya
Alamat: Jl. Veteran Malang, Jawa Timur, Indonesia
Program Studi : Teknik Komputer
Jurusan: Jurusan Teknik Informatika
Fakultas: Fakultas Ilmu Komputer
Alamat Program Studi: Gedung Fakultas Ilmu Komputer Jl. Veteran, Malang, 65145
SK Ijin Program Studi: SK No. 63 / KPT / I / 2016
Akreditasi: B - SK 1499/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2017
Ketua Program Studi : Dahnial Syauqy, S.T., M.T., M.Sc.
GDP Logo
Nokia Logo
IBM Logo
Cisco Logo
Oracle Logo
NI Logo