Visi, Misi, dan Tujuan

Visi

Pada tahun 2024, menjadi program studi unggul di tingkat nasional maupun internasional dalam pengembangan keilmuan terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif berbasis rekayasa, integrasi, maupun pengolahan data menggunakan sistem atau teknologi informasi serta mengaktualisasikan keilmuan tersebut melalui kegiatan tri dharma perguruan tinggi yang mendukung visi dan misi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pengelolaan pendidikan sesuai dengan kriteria-kriteria yang berlaku secara nasional atau internasional untuk mendukung proses pengembangan keilmuan terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang kredibel, kontributif, komunikatif, dan adaptif untuk mengembangkan keilmuan terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.
  3. Menyelenggarakan kegiatan kemasyarakatan melalui pemanfaatan teknologi tepat guna yang dihasilkan dari pengembangan keilmuan terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi.
  4. Menjalin hubungan kerja sama dengan pihak industri maupun non-industri agar saling memberikan manfaat terkait pengembangan keilmuan technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.

Tujuan 

  1. Menghasilkan lulusan yang siap berperan sebagai pendidik bidang teknologi informasi, pengembang serta pengelola sistem dan teknologi informasi, pengembang konten dan media pembelajaran interaktif, saintis data bidang pendidikan, dan pelaku wirausaha bidang teknologi informasi yang interaktif.
  2. Menghasilkan kegiatan dan produk penelitian yang mampu menjadi rujukan dan menghasilkan kontribusi terkait technology-enhanced learning dan pengembangan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.
  3. Menghasilkan dan terlibat dalam kegiatan pemecahan masalah yang timbul di dalam masyarakat melalui pemanfaatan produk hasil inovasi didaktik-metodik dan technology-enhanced learning untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.
  4. Menghasilkan jejaring dan kerjasama dengan berbagai pihak agar dikenal di tingkat nasional maupun internasional agar dapat selalu bersama-sama mengembangkan dan mengaktualisasikan keilmuan technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.

 

Sasaran

  1. Meningkatkan jumlah animo mahasiswa yang tertarik untuk menguasai keilmuan terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.
  2. Meningkatkan jumlah lulusan yang bekerja sesuai dengan penguasaan keilmuan terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.
  3. Meningkatkan jumlah publikasi ilmiah oleh dosen terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif pada skala nasional atau internasional.
  4. Meningkatkan jumlah mahasiswa untuk terlibat di dalam penelitian terkait keilmuan technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif pada skala nasional atau internasional.
  5. Meningkatkan jumlah kegiatan yang melibatkan diri dalam masyarakat dan kegiatannya selaras dengan peta jalan pengembangan keilmuan terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.
  6. Meningkatkan jumlah mahasiswa untuk terlibat di dalam kegiatan kemasyarakatan sebagai sasaran pengembangan keilmuan terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.
  7. Meningkatkan kontribusi mitra kerja sama terhadap pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan pengembangan keilmuan terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.
  8. Meningkatkan kepuasan dan keberlanjutan hubungan terhadap mitra kerja sama agar selalu bersama-sama mengembangkan keilmuan terkait technology-enhanced learning dan inovasi didaktik-metodik untuk literasi teknologi informasi yang interaktif.

Share