01_upload
15:21

FILKOM UB Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Ruangan Gedung

Penyebaran corona virus disease (covid-19) membuat semua pihak meningkatkan level kewaspadaannya pada kebersihan/higienitas dan kesehatan. Begitu pula dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) yang pada hari ini (Jumat, 20 Maret 2020) melakukan penyemprotan larutan disinfektan ke seluruh ruangan dan bagian gedung yang ada di wilayah FILKOM UB. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran infeksi virus covid-19.

02_uploadPenyemprotan dilakukan oleh tenaga kebersihan yang dalam hal ini bekerjasama dengan PT. Werbel Indonesia Services (WIS). PT WIS adalah pihak profesional yang selama ini dipercaya untuk menangani kebersihan di FILKOM UB. Selain itu PT. WIS yang juga menaruh perhatian lebih pada isu penyebaran virus covid-19 juga membantu penyediaan lima liter cairan disinfektan. Hal dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada rekanan, mengingat semakin langkanya ketersediaan disinfektan di lapangan. Rencananya disinfektan itu juga akan digunakan untuk keperluan prosedur kebersihan sehari-hari khususnya di bagian sarana-prasarana gedung yang biasanya banyak disentuh oleh pengguna.

“Nanti disinfektan itu akan digunakan untuk membersihkan bagian yang hightouch, seperti pegangan pintu, handrail di tangga dan tombol pada lift,” ungkap Galuh Irawan Saputra selaku operation and care manager PT. WIS.  

03_uploadUntuk diketahui selain meningkatkan level kebersihan, FILKOM UB juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19. Antara lain yaitu dengan mengubah sistem pembelajaran dan ujian yang semula tatap muka menjadi secara daring, memberlakukan work from home untuk dosen dan tenaga kependidikan dengan sistem shift atau bergantian hadir di kantor. Selain itu juga diberlakukan one gate system untuk memasukan area gedung yang ada di FILKOM dan juga pengecekan suhu tubuh serta sterilisasi dengan hand sanitizer bagi pegawai yang mendapat giliran melakukan pelayanan di kampus untuk hal-hal mendesak yang tidak bisa dilakukan secara daring. FILKOM juga telah membuka call center khusus untuk membantu mahasiswa yang memiliki pertanyaan terkait sistem akademik maupun non akademik yang diberlakukan di FILKOM selama masa pandemic covid-19. Call center dapat dihubungi pada hari dan jam kerja dengan memanfaatkan aplikasi whatsapp ke nomor 081 259 861 603. [dna]

 

 

 

Share