Rencana Strategis dan Program Kerja

Rencana Strategis

Rencana Strategis (RENSTRA) 2016-2020 Program Studi Sistem Informasi Universitas Brawijaya (UB) disusun berdasarkan dari RENSTRA FILKOM (Fakultas Ilmu Komputer) 2016-2020 dan telah melalui beberapa kali rapat untuk mendapatkan koreksi dan pengesahan. Suatu evaluasi yang dilakukan oleh  Unit Jaminan Mutu (UJM) Jurusan Sistem Informasi menyatakan bahwa target RENSTRA harus sudah disesuaikan dan mendukung RENSTRA FILKOM dan RENSTRA UB.

Kegigihan UB berjuang untuk menjadi salah satu universitas terbaik pada tingkat nasional sekaligus juga pada tingkat internasional, semakin jelas sebagai suatu ciri khas dari UB saat ini. Hal ini dapat dilihat antara lain pada perjalanan UB untuk menciptakan kondisi saat ini, khususnya untuk mencapai peringkat tertinggi perguruan tinggi pada tingkat nasional. Saat ini UB mengarahkan perhatiannya kepada World Class, Entrepreneurial University dengan pengertian luas, yang mencakup lulusan dan produk penelitian yang diakui pada tingkat internasional, dengan harapan dapat dicapai dengan mengembangkan Entrepreneurial University sehingga pengembangan UB tidak dibatasi hanya pada World Class University, tapi mencakup Entrepreneurial University.  Dengan pendekatan tersebut, UB diharapkan akan berkembang menjadi A Leading World Class, Entrepreneurial University di Asean dengan keberhasilan dalam program akselerasi pada RENSTRA 2012-2015. Untuk itu, sebagai bagian dari FILKOM, Program Studi Sistem Informasi merupakan salah satu Program yang akan menempatkan posisinya dalam rangka mendukung semua program kerja UB terutama yang berhubungan dengan Teknologi Informasi (IT).

Dengan tersusunnya RENSTRA 2016-2020, diharapkan kinerja Program Studi Sistem Informasi UB akan semakin meningkat untuk mewujudkan visinya yang mendukung program kerja Universitas Brawijaya dengan prioritas program yang diikuti dengan penggunaan anggaran secara efektif dan efisien.

Lihat atau unduh RENCANA STRATEGIS (RENSTRA) Program Studi SIstem Informasi 2016-2020 disini.  

 

Program Kerja

Agar tujuan dan sasaran yang telah dituangkan dalam Rencana Strategis dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan, maka perlu disusunlah Program Kerja tahunan program studi Sistem Informasi. Program Kerja program studi Sistem Informasi ini akan dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika program studi. Program Kerja Prodi SI tahun 2017 dan 2018 dapat dilihat dan diunduh secara terbatas melalui tautan ini

 

 

 

 

 

 

Share