Orientasi Studi Program Magister Ilmu Komputer/Informatika Semester Ganjil TA. 2015/2016

14:54

Orientasi Studi Program Magister Ilmu Komputer/Informatika Semester Ganjil TA. 2015/2016

Program Magister Ilmu Komputer/Informatika Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIk) pada Semester Ganjil TA. 2015/2016 menyambut 19 mahasiswa baru yang bergabung dalam kegiatan orientasi studi, Jumat (4/9). Dari 19 mahasiswa tersebut 7 diantaranya telah mendapatkan beasiswa RISET FILKOM UB dan 1 mahasiswa telah menerima beasiswa double degree dari DIKTI, sementara 1 mahasiswa lagi masih dalam proses pengurusan beasiswa double degree dari DIKTI. Untuk dapat memfasilitasi para mahasiswa penerima beasiswa double degree DIKTI tersebut maka program magsiter ilmu komputer/informatika pada tahun ini akan melakukan upaya kerjasama dengan beberapa univeritas di Jepang dan Taiwan, yaitu National Central Univeristy Taiwan, National Sun Yat-sen University dan Kyoto University Jepang.

03 Sesi psikotesDisampaikan oleh Tri Astoto Kurniawan, S.T, M.T, Ph.D. selaku ketua Program Magister Ilmu Komputer/Informatika bahwa para mahasiswa baru yang telah diterima perlu berbangga diri karena telah mampu melewati berbagai tes terintegrasi yang meliputi interview, tes bidang dan kemampuan bahasa Inggris. Diharapkan keberhasilan tersebut dapat menjadi modal kepercayaan diri bagi setiap mahasiswa untuk dapat menjalani studi magisternya dengan baik, sehingga dapat menghasilkan penelitian yang terpublikasi internasional.
“Pada program magister ini akan lebih ditekankan pada hasil penelitian. Sejak awal nanti kalian akan disetting untuk berlari. Dari semester I akan ada induksi riset, dimana kalian akan mendapat paparan berbagai riset yang sedang dikerjakan oleh doktor – doktor pimpinan grup riset yang ada di Magister Ilmu Komputer FILKOM,” jelas Tri Astoto.

01 orientasi studi magister Ilkom semester ganjil 20152016Pada orientasi studi tersebut selain acara pembukaan orientasi dan pengenalan prodi, mahasiswa baru juga mengikuti beberapa agenda kegiatan lainnya, yaitu psikotest, pengenalan grup riset di FILKOM serta kunjungan ke ruang Badan Konseling dan Penempatan Kerja (BKPK), Akademik serta laboratorium riset. Diharapkan para mahasiswa baru Magister Ilmu Komputer/Informatika dapat memberikan kontribusi hasil penelitian yang dapat mengharumkan nama almamater dan bangsa. [dna/hnf]

 

Share

GDP Logo
Nokia Logo
IBM Logo
Cisco Logo
Oracle Logo
NI Logo