FILKOM Juara Umum Ke-3 MTQ Ke-11 Universitas Brawijaya

15:17

FILKOM Juara Umum Ke-3 MTQ Ke-11 Universitas Brawijaya

Satu lagi event penting yang diadakan oleh Universitas Brawijaya telah terlaksana. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 UB yang diselenggarakan selama tiga hari, pada Senin - Rabu (23-25/3) di Gedung Widyaloka telah berlangsung dengan lancar. Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) sebagai salah satu partisipan berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara Umum Ke-3 pada kompetisi tersebut, setelah FMIPA (Juara I) dan FT (Juara II). Hasil tersebut diperoleh berkat kerja keras perwakilan FILKOM yang dipilih dari seleksi oleh Lembaga Kajian Islam Al-Fatih Muslim Drenalin (LKI-AMD), salah satu Lembaga Semi Otonom (LSO) di FILKOM UB. Para perwakilan FILKOM mendapatkan juara di 9 cabang lomba dari total 13 cabang yang diperlombakan. Kesembilan cabang lomba yang berhasil dijuarai oleh FILKOM adalah sebagai berikut :

No

Cabang Perlombaan

Perwakilan FILKOM

1

Juara 1 Fahmil Qur'an

  1. Muhammad Riyyan Royhan
  2. Ats-tsani Muhammad Avicenna El Qudsy
  3. Ahmad Nur Royyan

2

Juara 1 Hifdzil 1 Juz

Ahmad Nur Royyan

3

Juara 2 Hifdzil 5 Juz

Ats-tsani Muhammad Avicenna El Qudsy

4

Juara 3 Hifdzil 10 Juz

Muhammad Riyyan Royhan

5

Juara 2 Qira'ah Sab'ah

M. Syamsuddin Yusuf

6

Juara 2 Tartil

Isnaini

7

Juara 2 Desain Aplikasi Qur'an

  1. Fuat Muzaki
  2. Nur Ardi Herdiana
  3. Mochammad Umar Al Hafidz

8

Juara Harapan 1 Debat Bahasa Arab

  1. Ats-tsani Muhammad Avicenna El Qudsy
  2. Isnaini

9

Juara Harapan 1 Tilawah

Isnaini

Meski demikian diungkapkan oleh M. Fahrul Alam Y. selaku official perwakilan FILKOM pada kompetisi tersebut, bahwa dengan raihan tersebut diharapkan tidak terlalu berpuas diri, namun terus berupaya untuk meraih prestasi yang gemilang.
“Perlu diingat bahwa perjuangan belum berakhir. Berbagai upaya akan dilakukan untuk meraih prestasi yang gemilang. Karena Islam mengajarkan bahwa hari esok haruslah lebih baik dari hari ini,” ungkap Fahrul yang juga menjabat sebagai sekretaris LKI-AMD. [fahrul/dna]

Share

GDP Logo
Nokia Logo
IBM Logo
Cisco Logo
Oracle Logo
NI Logo