Teknologi Media, Game dan Piranti Bergerak

Teknologi media dan piranti bergerak termasuk didalamnya teknologi game berkembang sangat pesat akhir-akhir ini dan menjadi bagian dari teknologi yang digunakan sehari-hari yang memberikan kemudahan, efisiensi dan efektifitas. Bidang minat Teknologi  Media, Game dan Piranti Bergerak (MGM) mempersiapkan mahasiswa program megister (S2) Ilmu Komputer/Informatika Universitas Brawijaya untuk mampu menjawab kebutuhan akan tenaga-tenaga profesional di bidang teknologi media, game maupun piranti bergerak, baik sebagai praktisi maupun akademisi, untuk mampu menghasilkan teknologi dan aplikasi multimedia, game maupun piranti bergerak yang berkualitas melalui pendekatan inter dan multi disipliner dalam rangka penerapan teknologi yang bermanfaat luas di masyarakat.

Teknologi media dan piranti bergerak termasuk didalamnya teknologi game berkembang sangat pesat akhir-akhir ini dan menjadi bagian dari teknologi yang digunakan sehari-hari yang memberikan kemudahan, efisiensi dan efektifitas. Bidang minat Teknologi  Media, Game dan Piranti Bergerak (MGM) mempersiapkan mahasiswa program megister (S2) Ilmu Komputer/Informatika Universitas Brawijaya untuk mampu menjawab kebutuhan akan tenaga-tenaga profesional di bidang teknologi media, game maupun piranti bergerak, baik sebagai praktisi maupun akademisi, untuk mampu menghasilkan teknologi dan aplikasi multimedia, game maupun piranti bergerak yang berkualitas melalui pendekatan inter dan multi disipliner dalam rangka penerapan teknologi yang bermanfaat luas di masyarakat.

Lulusan program magister dengan bidang minat Teknologi Media, Game dan Piranti Bergerak diharapkan memiliki kompetensi sebagai berikut:

  1. Memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang kuat di dalam melakukan rekayasa perangkat lunak bidang teknologi media, game maupun piranti bergerak yang inovatif dan teruji;
  2. Mampu melakukan proses pembelajaran dan internalisasi terhadap berbagai perkembangan metode dan teknologi terkini (state-of-the-art) bidang teknologi media, game maupun piranti bergerak;
  3. Mampu memberikan solusi terhadap sebuah permasalahan melalui rekayasa perangkat lunak bidang teknologi media, game dan piranti bergerak dengan pendekatan ilmiah, baik secara inter maupun multi disipliner;
  4. Mampu mengelola riset dan pengembangan yang memiliki kontribusi bagi keilmuan di bidang rekayasa perangkat lunak bidang teknologi media, game maupun piranti bergerak dan masyarakat luas, serta mampu mendapatkan pengakuan nasional dan/atau internasional.

Lulusan program magister bidang minat Teknologi Media, Game dan Piranti Bergerak memiliki peluang yang besar sebagai Software Project Manager, Game Developer, Mobile Applications Developer, Creative Content Developer/Entrepreneur, Computer Vision Specialist/Researcher/Lecturer dan Multimedia Specialist, pada berbagai sektor baik pendidikan tinggi, lembagai riset, pemerintahan, industri TI maupun industri lain di bidang keteknikan, layanan kesehatan, transportasi, pertambangan, dll.

Selain itu, para lulusan magister juga memiliki kualifikasi untuk melanjutkan risetnya pada jenjang pendidikan doktor (S3) pada bidang Ilmu Komputer/Informatika dengan spesialisasi di bidang Teknologi Media, Game dan Piranti Bergerak.

Share