PT. Oracle Indonesia

PT. Oracle Indonesia

PT. Oracle Indonesia dan Universitas Brawijaya melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman pada tanggal 15 September 2014, yang bertempat di Universitas Brawijaya. Kedua pihak setuju untuk memiliki program untuk menerapkan Oracle Program Pengembangan Tenaga Kerja di Universitas Brawijaya (UB) Malang. PT. Oracle Indonesia yang beralamatkan di Jl. Asia Afrika No. 8 Gelora Tanah Abang Jakarta Pusat DKI Jakarta diwakili Oleh Inggrit Hutapea selaku WDP Coordinator dan Univeristas Brawijaya diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S. selaku Rektor Universitas Brawijaya. Dengan rincian kerjasama sebagai berikut :

  1. "Program Pengembangan Tenaga Kerja Oracle" program UB ditargetkan hanya untuk siswa yang terdaftar sebagai mahasiswa di UB. Mereka akan mempelajari teknologi Oracle di bawah Program Pengembangan Tenaga Kerja skema Oracle.
  2. Dalam program " Program Pengembangan Tenaga Kerja Oracle ", mahasiswa UB akan ditargetkan untuk mempelajari teknologi Oracle menuju sertifikasi untuk menjadi Oracle Certified Associate (OCA) dan Oracle Certified Professional (OCP).
  3. Oracle akan memberikan Software Oracle yang akan digunakan untuk mempelajari teknologi Oracle & aplikasi di laboratorium UB, yang meliputi:
    - Oracle Core Technology termasuk tetapi tidak terbatas pada database, Developer, Application Server & Java
    - Kurikulum teknologi
  4. Oracle akan membantu UB dalam mempersiapkan instruktur mereka untuk memberikan teknologi Oracle untuk mahasiswa UB melalui TTT (Train The Trainer) Program dan UB akan mengirimkan instruktur mereka untuk menghadiri TTT ini di Oracle.
  5. UB akan:
    1. Memperkenalkan dan menjalankan "Program Pengembangan Tenaga Kerja Oracle" dalam lingkungan UB.
    2. Memfasilitasi siswa yang layak untuk mendaftar dan berpartisipasi dalam program ini
  6. Setelah menyelesaikan pelatihan teknologi Oracle di UB, siswa dapat mengikuti ujian internasional untuk mendapatkan Oracle Certified Associate (OCA) dan Oracle Certified Professional (OCP).

Share

GDP Logo
Nokia Logo
IBM Logo
Cisco Logo
Oracle Logo
NI Logo