Bidang Minat

Jaringan Berbasis Informasi

Pengembangan dan implementasi infrastruktur internet terkini (state-of-the-art) yang mampu mengelola informasi berukuran besar.

Sistem Cerdas

Pengembangan dan penerapan algoritma cerdas untuk membangun sistem cerdas, termasuk di dalamnya intelligent embedded systems.

Teknologi Media, Game Dan Piranti Bergerak

Pengembangan teknologi terkini (state-of-the-art) dan aplikasi multimedia, game dan piranti bergerak yang berkualitas secara profesional.

Rekayasa Perangkat Lunak

Pendekatan sistematis, metodis dan profesional untuk membangun produk software-intensive solution yang berkualitas baik.

Testimoni

​‌“
"Saya bisa menjalankan penelitian sesuai dengan minat saya, para pengajar dan seluruh elemen akademis di magister FILKOM juga sangat suportif untuk menciptakan lingkungan riset dan perkuliahan yang menyenangkan dan aktif. Saya bukan hanya bisa memperdalam pengetahuan yang saya dapatkan selama strata dua, tapi juga mendapatkan ilmu baru sekaligus mendapat pengalaman dalam menghasilkan tulisan ilmiah berupa paper yang diterbitkan dalam conference maupun jurnal skala internasional. Program beasiswa turut mendukung para mahasiswa untuk lebih giat lagi dalam melakukan penelitian."
image
Ridlo Sayyidina Aulia
National Central University (NCU), Taiwan
"MILKOM sangat mendukung untuk mahasiswanya melakukan riset, mulai dari proses induksi riset sampai publikasi. Bahkan pembiayaan publikasi juga difasilitasi, sehingga mahasiswa tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Hal itu, secara langsung maupun tidak, akan meberikan pengaruh baik trhdp kualitas maupun kuantitas universitas dari sisi riset."
image
Nurizal Dwi Priandani
Dosen, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya

MILKOM dalam angka

Berikut merupakan statistik dari data jumlah keminatan, dosen dan mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Komputer.
4
Bidang Minat
9
Dosen
118
Mahasiswa
42
Mahasiswa Baru
30
Lulus
PT. Global Digital Prima
PT. Adicipta Inovasi Teknologi
PT. IBM Indonesia
CISCO
PT. Oracle Indonesia
National Instrument