Selamat Datang di Official Website Magister Ilmu Komputer/Informatika Universitas Brawijaya

Program Magister (S2) Ilmu Komputer/Informatika Universitas Brawijaya membekali mahasiswa magister dengan kemampuan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Ilmu Komputer/Informatika secara lebih mendalam, khususnya pada berbagai bidang minat: Sistem Cerdas (Intelligent Systems); Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering); Teknologi Media, Game dan Piranti Bergerak (Media, Game and Mobile Technologies); dan Jaringan Berbasis Informasi (Information-Centric Networking). Secara lebih spesifik, mahasiswa akan diarahkan untuk mampu melakukan proses pembelajaran dan internalisasi terhadap berbagai metode dan teknologi terkini (state-of-the-art) pada bidang minat yang dipilih sehingga mampu menghasilkan solusi yang bersifat software-intensive solution terhadap berbagai permasalahan secara lebih efektif dan sesuai dengan perkembangan jaman.

Segera bergabung bersama Program Magister Ilmu Komputer/Informatika

News and Event

Reasons Join Master of Computer Science/Informatics

Tradisi keilmuan yang baik

Meneruskan tradisi keilmuan yang selama ini telah dikembangkan di Universitas Brawijaya secara umum, mahasiswa program magister akan dikondisikan dan diarahkan untuk memiliki scientific spirit di bidang Ilmu Komputer/Informatika sehingga mampu melakukan kajian keilmuan terkini (state-of-the-art) untuk bisa diterapkan di dalam pengembangan produk-produk yang bersifat software-intensive solution dengan bimbingan dari para dosen yang berkualifikasi doktor lulusan dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang telah memiliki reputasi, baik nasional maupun internasional. Mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan di dalam melakukan aktifitas riset di bidang Ilmu Komputer/Informatika sekaligus mempublikasikan hasil risetnya pada sejumlah publikasi yang bereputasi, baik nasional maupun internasional. Mereka akan dibimbing untuk mampu melakukan publikasi seperti itu oleh para doktor yang sudah berpengalaman di dalam melakukan publikasi hasil riset, baik tingkat nasional maupun internasional.

Gambar Alasan

Kolaborasi yang baik dengan dunia industri

Sampai dengan saat ini, PTIIK telah mampu membangun kerja sama yang baik dengan sejumlah perusahaan yang fokus pada pengembangan dan pemanfaatan Teknologi Informasi, antara lain IBM, Cisco, Oracle, PT. Global Digital Prima (GDP), PT. Adicipta Inovasi Teknologi (AdIns). Kerja sama ini akan terus ditingkatkan bahkan diperluas dengan sejumlah perusahaan lainnya dalam rangka membangun sinergi riset antara peneliti PTIIK dengan dunia industri yang relevan untuk menghasilkan produk-produk yang bersifat software-intensive solution yang inovatif dan teruji sehingga mampu meningkatkan keunggulan kompetitif bangsa. Potensi besar yang dimiliki oleh para mahasiswa magister akan diarahkan untuk berkontribusi dalam sinergi tersebut.

Gambar Alasan

Dorongan untuk maju dan berkembang bersama

Pola pembelajaran dirancang sedemikian rupa sehingga setiap mahasiswa magister didorong untuk mampu melakukan eksplorasi keilmuan bidang Ilmu Komputer/Informatika. Mereka didorong untuk mampu menyampaikan gagasan-gagasan brilian di dalam suasana diskusi riset yang hidup dengan didasari oleh pengetahuan yang mencukupi sebagai hasil dari proses penelaahan terhadap berbagai metode/pendekatan terkini (state-of-the-art) dalam sebuah topik bahasan tertentu. Setiap mahasiswa dilatih untuk mampu menghargai gagasan-gagasan orang lain sekaligus melakukan penelaahan kritis terhadap setiap gagasan yang muncul.

Gambar Alasan

Lingkungan yang kondusif untuk belajar

Universitas Brawijaya berada di area pusat pendidikan di Kota Malang yang telah dikenal sebagai kota pendidikan sejak dulu. Banyak mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia yang menimba ilmu di kampus ini. Suasana kota yang tidak terlalu bising, udara yang cukup nyaman, harga kebutuhan hidup yang relatif terjangkau, pemandangan kota yang penuh dengan tanaman hijau, suasanan kampus yang cukup rindang adalah lingkungan yang sangat bagus untuk para mahasiswa menyelesaikan pendidikan magisternya di Program Studi Magister Ilmu Komputer/Informatika, PTIIK, Universitas Brawijaya, Malang.

Gambar Alasan

Our Partnership

PT. Global Digital Prima
PT. Adicipta Inovasi Teknologi
PT. IBM Indonesia
CISCO
PT. Oracle Indonesia
National Instrument