01_sertifikasi_polda_jatim
16:30

FILKOM UB Menjadi Rekan Penyedia Fasilitas Pelaksanaan Sertifikasi Polda Jatim

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) dipercaya menjadi tempat pelaksanaan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah oleh Polda Jatim T.A. 2019 pada Kamis (14/11/2019). Hal ini dikarenakan FILKOM UB dinilai memiliki sarana prasarana laboratorium komputer yang memadai untuk pengadaan sertifikasi yang mulai tahun ini sudah berbasis komputer.

Kegiatan sertifikasi ini diikuti oleh 120 polisi sebagai peserta yang berasal dari satuan kerja Polres dan Polda Jawa Timur. Acara ini dihadiri pula oleh Tonny Hidayat selaku perwakilan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sebagai penyelenggara sertifikasi dan AKBP I Gede Arsana, S.I.K selaku Kabag Pengadaan Biro Logistik Polda Jatim. Sementara itu perwakilan FILKOM UB yang hadir pada kesempatan itu Edy Santoso, S.Si., M.Kom. selaku Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan. Dalam sambutannya Edy menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Polda Jatim memilih FILKOM sebagai tempat penyelenggaraan sertifikasi dan berharap kerjasama ini dapat berlanjut dikemudian hari.

02_sertifikasi_polda_jatim“Jika memang dibutuhkan lagi dikemudian hari, FILKOM siap memberikan bantuan. Sekaligus sebagai kesempatan memperkenalkan FILKOM UB. Sehingga jika nanti ada putra atau putri Bapak/Ibu sekalian yang berminat melanjutkan studinya di bidang komputer, bisa mempertimbangkan untuk mendaftar di FILKOM UB,” ungkap Edy dalam acara penutupan sertifikasi tersebut.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pengumuman peserta yang lolos sertifikasi dan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta. Disampaikan bahwa terdapat 27 peserta yang lolos ujian sertifikasi ini. Jumlah tersebut tercatat sebagai jumlah terbanyak dalam setahun terakhir, mengingat ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ini adalah sertifikasi dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. [dna]

 

 

 

 

Share